Ternyata Ini Manfaat Pokemon Go untuk Kesehatan

Kamis, 01 September 2016 – 06:02 WIB
Pokemon Go. Foto: dok. pojokpitu

SAAT ini seluruh dunia sedang dihebohkan dengan permainan Pokemon Go. Permainan virtual ini memaksa pemainnya untuk keluar ruangan demi berburu monster Pokemon.

Selain menyenangkan, permainan ini ternyata baik untuk kesehatan fisik dan mental.  Apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman India Times:

1. Game ini membuat Anda berjalan dan kadang-kadang bahkan berlari

Bermain Pokemon Go, sebuah game berbasis lokasi augmented reality, memilik konsekuensi kesehatan yang positif, menurut para ilmuwan. Untuk kemajuan dalam permainan, mereka harus berjalan kaki untuk menemukan dan menangkap Pokemon di lokasi tertentu yang disebut Pokestops.

Pokestops, menangkap berbagai Pokemon dan penetasan telur Poke membutuhkan banyak kegiatan berjalan.

2. Ini membuat Anda menghirup udara segar dan terkena sinar matahari

Bermain permainan ini tentunya menyenangkan dan membutuhkan kegiatan bergerak. Hal ini benar-benar membuat orang keluar  ruangan. Ini yang merupakan hal yang baik dari pada duduk di sofa dan menonton TV sepanjang hari.

3. Ini memungkinkan Anda bertemu orang-orang baru

Orang-orang akan keluar dalam kelompok untuk menangkap pokemon dan jika Anda cukup beruntung mungkin bertemu beberapa teman-teman baru.

4. Membantu Anda melupakan ketegangan

Dianjurkan untuk mengambil istirahat kecil antara pekerjaan Anda karena akan membantu Anda berkonsentrasi. Bagian terbaik dari Pokemon Go adalah bahwa Anda bisa mengambil istirahat sebentar, menangkap dua makhluk dan kemudian kembali bekerja.(fny/jpnn)

BACA JUGA: Posisi Tidur ini, Bisa Meredakan Sakit Punggung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Halal Lifestyle Center Bakal Gelar IIHLEC 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler