Ternyata, Ini Motif Petugas PPSU Menganiaya Kekasihnya

Rabu, 10 Agustus 2022 – 20:58 WIB
Ilustrasi penganiayaan. Foto/ilustrasi: arsip jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kasus dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berinisial Z terhadap kekasihnya, EL, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, memasuki babak baru.  

Kepolisian Sektor Mampang Prapatan telah menetapkan Z sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan

BACA JUGA: Menganiaya Kekasih, Petugas PPSU Dipecat Pemprov DKI Jakarta

"Iya, sudah ditetapkan menjadi tersangka," kata Kapolsek Mampang Prapatan Komisaris Polisi Supriyadi saat dihubungi, Jakarta, Rabu (10/8). 

Dia mengatakan bahwa peristiwa yang terjadi pada Senin (8/8) siang di Jalan Kemang Dalam VI, Bangka, Mampang Prapatan, Jaksel, itu bermotifkan cemburu. 

BACA JUGA: Petugas PPSU Temukan Mayat Pria Dalam Karung di Kali Pesanggrahan

Adapun perempuan yang merupakan petugas PPSU Kelurahan Bangka sempat tak ingin membuat laporan meski dari pihak keluarga mendesak.

Hingga akhirnya Polsek Mampang Prapatan memutuskan untuk membuat laporan polisi (LP) model A agar kasus tersebut bisa segera ditangani.

BACA JUGA: Viral Video Petugas PPSU Pukul Wanita, Pak Wagub Langsung Bertindak Tegas

Saat ini, tersangka telah ditahan di Polsek Mampang Prapatan. 

Tersangka dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya dua tahun delapan bulan, atau denda sebanyak Rp 4.500.

Jika ditemukan luka berat, maka sang pelaku bisa dihukum penjara selama-lamanya lima tahun.

Supriyadi menambahkan korban telah mendapat pendampingan psikologis dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk memulihkan emosinya.

"Sudah dapat pendampingan secara psikis dari pemda pada Selasa kemarin," ujarnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video di akun @mtwahyuni di Instagram yang memperlihatkan seorang anggota PPSU yang menganiaya kekasihnya sendiri di kawasan Kemang pada Senin siang (8/8).

Tak hanya memukul dengan kasar, pria itu juga terlihat menyakiti sang kekasih dengan sebuah sepeda motor.

"Kejadian kemarin Senin, ceritanya karena cemburu si Z kemudian ada orang lewat divideoin," kata Lurah Bangka Firdaus Aulawy, Jakarta, Selasa.

Firdaus menjelaskan  kedua petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) tersebut telah menjalin hubungan asmara sejak setahun lalu.

Saat ini Firdaus menyampaikan keadaan sang perempuan saat ini baik-baik saja karena terlihat tidak ada luka. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler