Ternyata, Semua Penumpang Aviastar Keluarga Pegawai Bandara

Jumat, 02 Oktober 2015 – 21:02 WIB
Foto: Fajar.co.id

jpnn.com - JAKARTA - Komisi V DPR menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah hilang kontak pesawat PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 rute Masamba-Makassar yang diterbangkan Capt Iri Afriadi bersama Co Pilot Yudhistira.

"Ini merupakan duka yang kesekian kalinya di dunia penerbangan indonesia. Sebagai anggota komisi V dari Fraksi Gerindra saya ikut prihatin atas musibah yang terjadi pada pesawat Aviastar ini," kata Anggota Komisi V Moh Nizar Zahro, Jumat (2/10).

BACA JUGA: Ketua DPR Doakan Keselamatan Penumpang Aviastar

Bahkan, Nizar mengatakan sesuai informasi yang diperoleh dari pihak Kementerian Perhubungan, bahwa tujuh penumpang pesawat itu merupakan keluarga pegawai bandara setempat.

"Menurut informasi semua penumpang tujuh orang adalah keluarga pegawai bandara. Semoga dalam hitungan jam keberadaan pesawat yang lost contact itu bisa ditemukan," ujarnya.

BACA JUGA: 5 Oktober, Ini yang Akan Terjadi di Langit Banten

Sebagai mitra Kemenhub di DPR, politikus Gerindra tersebut mengatakan kejadian ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah khususnya Kemenhub untuk menyiapkan aturan yang ketat tentang faktor keselamatan sesuai UU No 1 Tahun 2000 tentang Penerbangan.

"Kami sudah seringkali menyampaikan kepada pemerintah dalam hal ini Menteri Perhubungan agar kejadian kecelakan pesawat seperti Air Asia, Trigana, dan sekarang Aviastar tidak terjadi lagi dengan menjaga kualitas keselamatan penerbangan," tambahnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: DPR: Jatuhkan Sanksi bagi Jaksa yang Kalah di Praperadilan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapan Penyelidikan Propam Kasus Pembantaian Salim Kancil Kelar? Ini Kata Kapolri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler