Teror Younghusband Bersaudara

Rabu, 06 Juni 2012 – 08:15 WIB

MANILA- Younghusband bersaudara, James dan Phil, benar-benar menjadi actor kebangkitan sepakbola Filipina. Setelah tampil memukau di Piala AFF 2011 lalu, mereka kembali membuktikannya ketika bersua Timnas Indonesia di laga persahabatan di Memorial Stadium, Manila, Filipina tadi malam. Laga itu berakhir dengan skor 2-2.

Kakak beradik tersebut mampu menyelematkan tuan rumah dari rasa malu lewat gol-gol yang dicetaknya. James mencetak gol di menit ke58, sementara Phil membukukan gol penyeimbang kedudukan saat laga hanya menyisakan waktu tujuh menit. Indonesia sempat dua kali unggul ketika Pattrich Wanggai dan Irfan Bachdim mencetak gol masing-masing di menit ke 56 dan 61.

Pertemuan tadi malam merupakan yang ketiga dalam rentang enam bulan terakhir. Dua pertemuan sebelumnya terjadi dalam Piala AFF 2011. Saat itu, Indonesia sukses menumbangkan Filipina masing-masing dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Gol-gol kemenangan Indonesia kala itu diceploskan Christian Gonzales.

Hasil imbang tersebut belum bisa mengobati luka Indonesia setelah hanya mampu menghuni peringkat ketiga di turnamen Al- Nakba di Palestina pertengahan Mei lalu. Indonesia pun hampir pasti tetap berada di bawah Filipina dalam rangking FIFA. Sebelum laga berlangsung, Filipina menghuni peringkat 148. Sedangkan Indonesia duduk di posisi ke-151. (ru)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tumbang Akibat Kompetisi yang Panjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler