Teroris Ciputat Miliki 6 Bom, Satu Meledak

Rabu, 01 Januari 2014 – 12:59 WIB
Persiapan evakuasi teroris yang ditembak mati saat digerebek di Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 002 RW 07, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Selasa (31/12) malam hingga Rabu (1/1) dini hari. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Usai sudah perlawanan teroris yang digerebek di sebuah rumah kontrakan Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 002 RW 07, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Banten.

Enam dari tujuh orang bagian kelompok teroris itu tewas. Namun sebelum berhasil dilumpuhkan, mereka tak menyerah begitu saja.

BACA JUGA: Dua Pengunjung di Bundaran HI Terkena Percikan Kembang Api

"Yang dilakukan tadi malam tidak bisa. Mereka diimbau menyerahkan diri, tapi mereka membalas dengan tembakan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Rabu (1/1) di lokasi.

Bahkan, kata Boy, kelompok ini juga memegang enam bom yang salah satunya meledak. "Hasil ledakannya ada. Oleh karena itu penangkapan tidak bisa cepat," jelasnya.

BACA JUGA: Pengunjung JNF Membeludak, Taman Terinjak-Injak

Dia mengatakan, sekitar pukul 5.00, Rabu (1/1),  petugas bisa memastikan perlawanan kelompok ini berakhir. Setelah dipastikan ternyata jumlah pelaku yang ada di dalam ternyata lima orang. Tim Inafis sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ternyata di dalam ada lima pelaku terkait aksi teror, terkena tembakan dan sudah dievakuasi," jelasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Pesta Usai, Ancol Macet Total

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toilet di Ancol Terbatas, Antrean Mengular


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler