Tersangka Dugaan Suap Bungkam soal Asal Dana

Kamis, 27 Juni 2013 – 19:14 WIB
JAKARTA -- Toto Hutagalung, orang dekat Wali Kota Bandung, Dada Rosada, kembali menjalani pemeriksaan, di Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (27/6). Toto diperiksa dalam kasus dugaan suap kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tedjocahyono, terkait penanganan perkara korupsi dana Bantuan Sosial Pemerintah Kota Bandung.

Usai pemeriksaan, Ketua Organisasi Kemasyarakatan Gasibu, Bandung, ini enggan memberikan penjelasan banyak kepada wartawan.

Ia bahkan, tak mau menjelaskan mengenai asal usul dana yang digunakan menyuap sang hakim. "Mana saya tahu dananya dari mana,” ujar Toto, di Kantor KPK, Kami (27/6).

Ia pun tak merincikan lebih lanjut soal tersebut. Pada pemeriksaan Kamis (20/6), lalu, Toto sempat membeberkan asal usul uang itu.

Ia menyatakan,  uang suap Rp 150 juta yang diterima Setyabudi diberikan oleh Sekretaris Daerah. Namun, Toto tak menyebut siapa Sekda yang dimaksudnya.

"Saya perantara dari Setyabudi yang meminta hingga saya meminta ke Pemkot dan diberikan Sekda," beber Toto kala itu. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Visa Umrah Juga Dipersulit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler