Tersangka Suap Dana PON Ditahan di Empat Rutan

Jumat, 20 April 2012 – 19:17 WIB

JAKARTA - Empat tersangka kasus dugaan suap dana PON Riau yang diboyong penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jakarta, Jumat (20/4) dititipkan di 4 rutan yang tersebar di Jakarta.

Tersangka anggota DPRD Riau atas nama Muhammad Faisal Aswan (Golkar) dititipkan di Rutan Salemba. Sedangkan Muh Dunir (PKB) ditahan  di Rutan Cipinang.

Tersangka lainnya adalah pegawai Dinas Pemudan dan Olahraga Riau, Eka Dharma Putra yang dititipkan KPK di Rutan Polda Metro Jaya. Satu tahanan lainnya, Rahmat Saputra (PT PP) ditahan di Polres Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan, setibanya di Bandara Soekarno Hatta, keempat tersangka langsung di bawa empat lokasi tersebut. "Tersangka kasus PON Riau langsung dibawa ke empat lokasi ini, tidak ke kantor KPK dulu," kata Johan Budi singkat.

Johan Budi menegaskan, para tersangka ini dibawa ke Jakarta untuk kepentingan penyidikan. Terkait kasus ini, mulai pekan depan pemeriksaan saksi-saksi akan dilakukan di Jakarta. Tapi tidak tertutup kemungkinan KPK juga melakukan pemeriksaan saksi lainnya di Pekanbaru.(Fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Kabur ke Malaysia, Koruptor Asal Medan Dibekuk Tim Jaksa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler