Terseret Kasus Korupsi, Anas dan Andi Tetap Dipuji Ibas

Rabu, 17 Oktober 2012 – 19:34 WIB
JAKARTA – Sekretaris Jendral Partai Demokrat (PD)  Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan, Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan Sekretaris Dewan Pembina PD, Andi Malaranggeng, merupakan dua sosok yang memiliki peran besar terhadap kemajuan partai berlambang bintang mercy itu. Meskipun keduanya kerap disebut-sebut diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi Wisma Atlet dan Proyek Hambalang, namun putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menaruh hormat kepada Anas dan Andi.

“Beliau adalah otak (dan) roda kemajuan partai (Demokrat),” kata Anggota Komisi I DPR yang karib disapa Ibas, itu kepada wartawan, di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (17/10).

Menurut Ibas bukan hanya kader Partai Demokrat, partai lain juga didera kasus korupsi. Namun, Ibas menegaskan, Partai Demokrat akan menindak tegas kader-kader yang terbukti bersalah secara hukum. “Partai tidak akan melindungi kader yang bermasalah. Sebaliknya bila ada kader berprestasi partai akan memberi apresiasi,” imbuhnya.

Ia menegaskan, semua pihak harus melihat persoalan korupsi yang mendera kader Partai Demokrat secara utuh, agar jalannya proses hukum tidak tercampuri oleh opini yang berkembang di media massa.

Ibas juga berharap media massa pun perlu menyajikan informasi objektif ke masyarakat. Supaya, pemberitaan kasus korupsi tidak mengesankan partai akan hancur akibat ulah segelintir oknum di partai. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Wiranto Ingatkan Kader Hanura Konsisten Jauhi Korupsi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler