Tertangkap Tangan Curi Kambing, Pasutri Bonyok Dihajar Massa

Kamis, 17 Januari 2019 – 19:50 WIB
Barang bukti seekor kambing yang dicuri Pasutri. Foto: metrotabagsel

jpnn.com, ASAHAN - Barang bukti seekor kambing yang dicuri Pasutri.

 

BACA JUGA: Heboh Penemuan Mayat di Semak-semak Pinggir Jalan Raya

Jajaran Polsek Air Batu meringkus sepasang suami istri Sumarman alias Klik (32) dan Sutini (37) lantaran mencuri kambing dari areal perkebunan PTPN IV Kebun Air Batu. Pencurian itu terjadi, Senin (14/1) lalu sekira pukul 18.30 WIB.

Informasi dihimpun, sore itu, keduanya melintas dari lokasi dengan menggunakan sepedamotor RX King tanpa plat. Saat itu, Sutini menggendong anaknya yang masih berusia 2 tahun.

BACA JUGA: Kapolres Sebut Pembunuhan di Kamar Hotel Sudah Direncanakan

Tak lama kemudian, Sutini bersama suaminya berhenti dan mencuri kambing yang ada di areal perkebunan. Sayangnya, aksi mereka itu sudah diintai warga dan pemilik kambing.

Legiman, pemilik kambing mengatakan, seperti biasa, puluhan kambing miliknya setiap hari di angon di areal perkebunan itu. Hanya saja, setelah sorenya, kambing kembali ke kandang, namun selalu berkurang.

BACA JUGA: Sejoli Tewas di Kamar Hotel Itu Tinggalkan Sepucuk Surat

“Saat anak saya mengangon kambing, ada dua orang menaiki sepedamotor RX King. Tiba-tiba menangkap kambing. Merasa kambing yang ditangkap adalah kambing angonan anak saya, langsung dikejar dan berteriak maling,” terang Legiman.

Sebenarnya Legiman sudah mencurigai kedua pelaku. Dan, beberapa hari sebelum kedua pelaku tertangkap, mereka melakukan pengintaian karena kambing mereka sudah sering berkurang setiap masuk kandang.

“Kami tidak menyangka si pelaku berpura-pura berboncengan dan membawa anaknya. Informasinya warga Manis, Kecamatan Pulau Rakyat juga resah karena sudah berulang kali rumah mereka kebongkaran, dan pelakunya diduga yang ini juga,” sebutnya.

Mendengar ada suara maling, warga sekitar langsung melakukan pengejaran. Kedua pasutri kemudian dihajar massa.

Sementara perempuan dijambak. Kambing diambil dari pangkuan istrinya. Sementara anak pelaku duduk di depan suaminya.

Kanitres Polsek Air Batu Iptu R Tambunan membenarkan pengamanan kedua pasutri karena ketahuan mencuri kambing.

Kedua pasutri diamankan ke Mapolsek Air Batu bersama barang bukti berupa satu ekor kambing bandot dan sepedamotor. (sof)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejoli Tewas di Kamar Hotel Itu Sempat Unggah Status Galau


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler