Tertibkan U-Turn di Jalan Raya Serpong

Minggu, 05 Februari 2012 – 02:48 WIB

GUNA mengatasi kemacetan yang makin parah di Jalan Raya Serpong, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dihubkominfo) Kota Tangsel menjanjikan penataan. Banyakna putaran balik (u-turn) juga memberikan sumbangsih kemacetan.

Pasalnya di sepanjang Jalan Raya Serpong terdapat belasan u-turn yang jaraknya berdekatan. Seperti di depan WTC Matahari Serpong, depan Villa Melati Mas, depan RS Ashobirin, hingga u-turn depan Pabrik Tifico.

"Kami akan kaji keberadaan beberapa u-turn. Seperti di depan WTC Matahari dan u-turn depan Perumahan Villa Melati Mas. Apakah memang demi kepentingan masyarakat,‚" terang Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Edy Malonda.

Apalagi, kedua u-turn itu letaknya berdekatan. Nantinya, akan dikaji apakah salah satu u-turn itu ditutup permanen atau salah satunya diperbesar sehingga hanya akan ada satu u-turn di area tersebut. Untuk diketahui, u-turn antara WTC Matahari dengan u-turn depan Perumahan Villa Melati Mas hanya berjara kurang dari satu kilometer.

Akibatnya kemacetan sering tidak terhindarkan karena antrean kendaraan yang hendak berputar arah. "U-turn itu digunakan untuk kepentingan konsumen WTC Matahari dan penghuni Perumahan Villa Melati Mas. Jadi harus dicarikan solusi yang efektif. Mana yang paling penting. Itu yang akan kami utamakan untuk u-turn ini," terang mantan Kepala Bappeda Kota Tangsel ini. (kin)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruh Menang, Pengusaha Pasrah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler