Tertinggal Lebih Dulu, PSMS Medan Sukses Balikkan Keadaan

Minggu, 07 Juli 2019 – 16:40 WIB
Duel PSMS Medan vs Perserang di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (6/7). Laga tersebut berakhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan meraih poin penuh usai menaklukkan Perserang dengan skor 3-2 pada laga keempat Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Sabtu (6/7).

Skuat berjuluk Ayam Kinantan sukses membalikkan keadaan dari tertinggal 0-1 pada babak pertama dan berhasil menuntaskan laga dengan skor 3-2 atas Perserang Serang.

PSMS berhasil menyamakan kedudukan pada menit 46, lewat gol gelandang Eki Fauzi menerima umpan dari Ilham Fathoni.

BACA JUGA: Persik Kediri Sedang On Fire, Persis Solo Tetap Optimistis Bisa Raih Poin Penuh

Skor berubah menjadi 1-1. Setelah gol ini, pemain PSMS semakin semangat membuka peluang demi peluang.

BACA JUGA: Jenazah Pak Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahiran

BACA JUGA: PSPS Riau Punya Modal Bagus Lawan Persita Tangerang, Bona Enggan Sesumbar

Menit 51, Natanael Siringo-ringo membawa bola sendiri dan melepaskan bola namun tendangannya masih melenceng dari gawang Perserang.

Permainan kian sengit, wasit mengganjar gelandang Perserang, Suandi dengan kartu kuning menit 53.

BACA JUGA: Pelatih Perserang: PSMS Pasti Tidak Ingin Kalah Lagi di Hadapan Pendukungnya

Serangan demi serangan PSMS akhirnya kembali mencetak gol menit 54 yang dicetak Ilham Fathoni. Gol ini bermula dari tendangan bebas yang diekseskui Legimin Raharjo dari luar kotak penalti diarahkan ke Al Hadji yang berada di tengah kotak penalti dengan kawalan bek lawan, bola mantul dari dada Alhadji disambut tendangan Ilham Fathoni yang menggetarkan gawang lawan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Tak berselang lama, dua menit kemudian, menit 56, Eki Fauzi menambah keunggulan PSMS lewat golnya memanfaatkan umpan dari Bayu Tri Sanjaya. Skor 3-1 untuk PSMS.

Unggul dua gol, PSMS mengendorkan tensi permainan. Imbasnya fatal. Menit 66, Perserang mencetak gol lagi, kembali dari kaki Hari Habrian. Skor pun berubah 3-2.

Tersentak dengan gol tersebut, PSMS mencoba menyerang lagi, namun tendangan Eki Fauzi menit 71, Bayu menit 72 masih ditangkap kiper Perserang, Galih Firmansyah. Menit 73, heading Eki umpan dari Natanael pun hanya bisa melambung di atas mistar gawang.

Menit 74, permain Perserang sempat terlihat proses karena bola sempat menyentuh tangan Alhadji. Menit 77, pemain Perserang, Agung menendang bola masih ditangkap Nasirin.

Peluang PSMS tercipta pada injury time lewat tendangan bebas Legimin Raharjo, namun meleceng di sisi kanan gawang Perserang.

BACA JUGA: KPK Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Sutopo Purwo Nugroho

Hingga wasit Salman (Jawa Barat) meniupkan peluitnya tanda pertandingan usai, skor 3-2 bertahan untuk PSMS.

Sebelumnya pada babak I, PSMS Medan dikejutkan gol cepat tim tamu pada menit ke-5. Tendangan sudut yang diterima tim Perserang berbuah gol lewat kaki gelandang serang, Hari Habrian. Gol ini papan skor langsung berubah 0-1.

Pada laga ini PSMS sejatinya bermain dengan tekanan yang cukup tinggi, namun koordinasi antarpemain masih tampak lemah, beberapa kali salah umpan terpampang nyata di lapangan.

Menit 9, PSMS mendapatkan tendangan sudut pertama diekseksui Munawir, namun tak disambut beberapa pemain PSMS yang berada di kotak penalti Perserang.

Dua menit kemudian, Legimin memberikan umpan bagus ke Eki Fauzi dan diteruskan ke Natanael, namun tendangannya masih lemah dan bisa ditangkap kiper Perserang, Gali Firmansyah.

Menit 21, Natanel yang menggantikan Aldino di lini depan kembali mencoba sepakannya tapi lagi-lagi mendarat di tangakapan kiper lawan.

Semenit kemudian, tendangan Natanael diblok kiper, bola muntah disambut Eki Fauzi di kotak penalti namun berhasil di halau bek tim besutan Jaya Hartono itu.

Perserang tak tinggal diam, menit ke-27, kembali melalui Hari Harbian mencoba menyerang dari sisi kanan masuk ke daerah penalti PSMS. Beruntung, bola melambung di atas mistar gawang yang dijaga M Choirun Nasirin.

Ayam Kinantan yang mencoba membalas ketertinggalan, mendapatkan peluang emas dari luar kotak penalti saat Eki melepaskan tendangan apik namun masih bisa ditepis Galih. Bayu yang mencoba memanfaatkan bola muntah dengan sundulannya juga gagal.

BACA JUGA: Pegatron Resmikan Pabrik di KIB Pekan Depan, Industri Batam Bergerak Menuju Era Digital

Menit 34, Natael lagi-lagi mencoba membawa bola ke dalam kotak penalti lawan, tapi kembali masih bisa dihalau bek lawan.

Menit 40, PSMS mendapatkan peluang lagi saat Ilham Fathoni yang berdiri lurus di tengah garis kotak penalti tak juga bisa menendang bola dengan keras, bola masih bisa ditangkap kiper. Babak pertama tuntas dengan 0-1.

Dengan kemenangan, PSMS mengemas sembilan poin dari tiga kali menang dan sekali kalah.(nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Perserang, PSMS Optimistis Raih Kemenangan Pertama di Teladan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler