Tertipu Calo, Empat Pemudik Telantar

Kamis, 08 Agustus 2013 – 10:31 WIB

jpnn.com - SOLO - Nasib malang menimpa empat pemudik asal Sumatra yang ingin ke Madiun dan Surabaya. Lantaran tertipu oleh calo, keempat pemudik hanya diturunkan di terminal Jogjakarta. Itu diungkapkan Kepala UPTD Terminal Kota Solo M. V. Djammila, sesuai penuturan korban.

Keempat pemudik tersebut adalah Amanda Diya Putri, Sopiah, Soban Winardi, dan Liswanto. Amanda dan Soban hendak mudik ke Madiun. Sementara Sopiah dan Liswanto hendak pulang ke kampung halaman di Surabaya. Menurut Djammila, ulah calo semacam itu bukan yang pertama kali. Di hari biasa pun banyak penumpang yang tertipu calo sehingga tak bisa sampai tujuan.

BACA JUGA: Mercon Meledak, Satu Tewas, Dua Rumah Hancur

Sementara itu, berdasar data yang dihimpun UPTD Terminal Kota Solo, hingga H-2 atau 6 Agustus, tercatat 49.004 penumpang tiba di terminal Tirtonadi dengan menggunakan 2.983 bus. Jumlah tersebut turun drastis dari hari sebelumnya. Saat itu, pemudik yang tiba di terminal Tirtonadi menembus angka 94.866 orang.

Djammila memprediksi lonjakan arus balik akan terjadi pada akhir pekan ini, 10-11 Agustus. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik arus balik, pihaknya telah menyediakan tambahan bus. "Bus cadangan sudah disiapkan sesuai kebutuhan, jadi untuk arus balik aman meski ada kenaikan penumpang," terangnya.

BACA JUGA: Timah Panas Lumpuhkan Buron Curanmor

Terkait arus balik, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Solo Siti Wahyuningsih mengemukakan, posko medis untuk Lebaran 2013 di Solo akan dibuka hingga H+7 mendatang. Setidaknya sembilan posko medis disiagakan oleh DKK untuk Lebaran kali ini.

Kesembilan posko tersebut berada di subterminal Kadipiro, SD Banyuanyar, terminal Tirtonadi, depan Superindo Jalan Adi Sucipto, Sriwedari, jalan Veteran, Jurug, Gladag, dan Stasiun Balapan. (dah/oh/eti/un/dos)

BACA JUGA: Pemuda Pontianak Larikan Gadis Sarawak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mudik, Ibu dan Anak Tewas Digilas Truk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler