Terungkap Target Rio di Grand Prix Bahrain, Ini Dia

Jumat, 01 April 2016 – 13:33 WIB
Rio Haryanto. FOTO: Raka Denny/JAWA POS

jpnn.com - SATU-satunya pembalap Asia di ajang Formula 1 2016 Rio Haryanto tetap memasang target realistis untuk balapan keduanya di Sirkuit, Bahrain, Minggu (3/4). ’’Seperti balapan sebelumnya, target saya selalu ingin mengalahkan rekan setim (Wehrlein),’’ katanya. 

’’Saya sudah berlatih keras selama jeda. Kondisi saya sekarang sangat fit untuk membalap,’’ tandasnya. Dukungan besar rakyat Indonesia juga menambah semangat Rio dalam menyongsong balapan Minggu nanti. ’’Punya banyak orang yang mendukung saya itu spesial sekali rasanya.

BACA JUGA: Kata Rio Soal Strategi Pemilihan Ban Tim Manor

Gairah Formula 1 di Indonesia sangat besar sekarang. Saya merasa sangat bangga mengibarkan bendera Merah Putih,’’ tuturnya.

Dave Ryan, race director Manor, memastikan timnya akan melakukan perbaikan di berbagai area akhir pekan ini. Dia menyatakan, dua pembalapnya sudah melakukan tugas dengan baik di Australia. Potensi besar yang dimiliki MRT05 belum mampu dikuras sepanjang balapan perdana karena masalah teknis.

BACA JUGA: Bobotoh ke Jakarta, Jakmania Jangan Macam-macam!

Bagaimana peluang mereka di seri kedua? Ryan menyebut Bahrain sering menawarkan kejutan. Cuaca yang mudah berubah memang akan menjadi faktor yang memengaruhi, tapi tidak krusial. “Air bisa menguap begitu cepat. Tapi (masalahnya) angin dapat menjadi gangguan bagi para pembalap dan di pit wall,” katanya. (cak/na) 

BACA JUGA: Rio Haryanto dan Kenangan Indah di Bahrain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggawa Arema Langsung Terbang ke Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler