Terus Bergerak, Sahabat Bang Ara Yakin Prabowo-Gibran Siap Lanjutkan Program Jokowi

Sabtu, 03 Februari 2024 – 07:32 WIB
Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat yang digelar di Lapangan Ampupu, Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (2/2). Foto: Dokumentasi Sahabat Bang Ara

jpnn.com, KUPANG - Pendukung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara terus bergerak di berbagai provinsi mendekati hari pemungutan suara atau pencoblosan di Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk menguatkan elektabilitas Prabowo-Gibran menuju kemenangan satu putaran.

BACA JUGA: Maruarar Sirait Berikan Energi Besar Bagi Pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Diketahui, Bang Ara merupakan panggilan akrab Maruarar Sirait resmi mengundurkan diri dari PDI Perjuangan dan kini mendukung Prabowo-Gibran.

"Bang Maruarar Sirait melalui jaringannya di berbagai daerah terus bergerak agar target kita untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran bisa tercapai pada tanggal 14 Februari mendatang," kata Sahat Martin Philip Sinurat selaku penyelenggara acara Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat dalam keterangannya, Sabtu (3/2).

BACA JUGA: Prabowo Makin Kuat Dapat Suntikan dari Loyalis Jokowi Seperti Maruarar

Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara Sirait dan Sahat Sinurat digelar di Lapangan Ampupu, Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (2/2).

Melalui acara tersebut, Sahat menilai animo masyarakat sangat besar untuk memilih Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Maruarar Sirait Mundur dari PDIP, Projo: Tegak Lurus Bersama Jokowi

Dia menyebut acara tersebut sebagai simbol kepedulian dan keberpihakan Prabowo-Gibran kepada masyarakat desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami melaksanakan acara di tanggal dua bulan dua, dan menargetkan peserta berjumlah 2.222 orang. Namun, respons masyakarat sangat luar biasa, dan yang hadir mencapai tiga ribu peserta," ungkap Sahat yang juga Ketua Dewan Pembina Relawan Lentera Kasih (Relasi) Prabowo-Gibran.

Menurut Sahat, ini adalah bukti masyarakat NTT sangat mencintai Presiden Jokowi yang diyakini kepemimpinannya dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa Prabowo-Gibran berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan Jokowi, terkhusus program untuk masyarakat desa," ujar Sahat.

Tak hanya itu, lanjut Sahat, Prabowo-Gibran juga akan melanjutkan program hilirisasi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda, serta menjalankan program makan siang dan susu gratis bagi anak sekolah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Prabowo-Gibran berkomitmen untuk menyiapkan generasi emas, secara khusus meningkatkan SDM generasi muda yang ada di pedesaan agar dapat mengembangkan potensi yang ada di desa, seperti pertanian, peternakan, pariwisata, dan lainnya," kata Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) periode 2016-2018 itu.

Acara Deklarasi dan Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat dihadiri Bendahara TKD Kabupaten Kupang Winston Rondo, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, perwakilan TKD Provinsi NTT Willy Soeharli, Yoyarib Mau, Yan Piter Lilo, Dessy Kakelolo, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Di hadapan masyarakat yang hadir, Sahat menegaskan dirinya dan Bang Ara berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan pembangunan yang telah dicanangkan Presiden Jokowi.

"Saya berkomitmen untuk mengikuti arah Presiden Jokowi dan langkah Bang Maruarar Sirait untuk mendukung Prabowo-Gibran sebagai pemimpin Indonesia ke depan yang akan melanjutkan pembangunan menuju tercapainya Indonesia Emas 2045," tegas Sahat yang juga merupakan Ketua Umum DPP GAMKI Masa Bakti 2023-2026.

Sahat bersama para peserta membacakan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024.

"Kami, Sahabat Bang Ara dan Sahat Sinurat bertekad memenangkan pasangan nomor dua Prabowo-Gibran, karena kami yakin dan percaya, Prabowo-Gibran akan melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi," kata para peserta saat membacakan deklarasi dukungan tersebut.

Mereka juga meyakini Prabowo-Gibran akan melanjutkan keberhasilan Presiden Jokowi yang sudah terbukti berani menegakkan Pancasila dan tegas terhadap radikalisme.

Kemudian membawa kemajuan ekonomi bangsa, melakukan pemerataan pembangunan dengan memindahkan Ibu Kota Negara, memperhatikan rakyat kecil, berani melawan agenda asing yang tidak benar, berani memperjuangkan perdamaian dunia, dan membuat kerukunan yang nyata, sayang dan mencintai rakyat Indonesia dalam perkataan dan tindakan nyata.

"Kami akan bekerja keras, simpatik, cerdas, dan mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia untuk menangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," ujar para peserta deklarasi. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler