Terus Usulkan Tambah Pemain

Kamis, 15 November 2012 – 10:12 WIB
Pemain Persib latihan. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG- Persib Bandung masih perlu menambah pemain sebelum menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Seperti diketahui, sejauh ini 22 pemain sudah terkumpul dalam tim.
 
Pelatih Kepala Persib Bandung, Jajang Nurjaman meyakini dengan tambahan pemain timnya bakal jauh lebih siap menghadapi kompetisi.

"Persib kan baru ada 22 pemain. Kalau dibandingkan tim lain punya 28 hingga 29 pemain," ujar Jajang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (14/11).

Tambahan pemain, lanjut Jajang, juga dapat menjadi alternatif bila ada pemain yang mengalami cedera atau terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu.

"Kita juga sudah usahakan nego dengan manajemen agar pemain ditambah karena sampai sekarang kan kuota (pemain asing, red) juga belum seluruhnya terpenuhi," jelasnya.

Selain itu, tambah Jajang, jika komposisi pemain sudah terpenuhi diyakininya pola dan skema tim akan sesuai dengan apa yang akan diterapkannya untuk membangun Persib lebih berprestasi.

"Alasan lainnya (penambahan pemain) untuk menyesuaikan dengan pola dan skema yang akan saya terapkan di kompetisi nanti," katanya.

Namun demikian, upaya penambahan pemain, terangnya, bukan karena pemain yang sudah ada memiliki kekurangan.

"Untuk saat ini sudah bisa dikatakan cukup. Lihat saja Tony Sucipto bisa di cover dengan Jajang Sukmara dan Ridwan bisa dicover juga oleh pemain lainnya. Agung Pribadi juga banyak pilihannya, bisa dimainkan di posisi gelandang atau bek sayap. Yang jelas penambahan pemain untuk antisipasi saja," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ban Kapten Dukungan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler