Tes Keperawanan Bikin Jupe Geram

Senin, 04 Oktober 2010 – 09:09 WIB
Julia Perez. Arsip JPNN

ISU tes keperawanan sebagai syarat masuk SMA makin ramai dibicarakanJulia Perez, artis yang dikenal seksi memprotes keras jika kebijakan itu jadi dilaksanakan.

"Saya sangat menentang keras

BACA JUGA: Happy Salma Merasa Bahagia Dinikahi Tjokorda

Kenapa harus perawan? Seharusnya yang dilihat bagaimana si anak di sekolah prestasinya," katanya baru-baru ini


Jupe menganggap tes keperawanan sangat tidak masuk akal jika diterapkan dalam dunia pendidikan.    "Seks itu kan manusiawi, bullshit aja kalau orang nggak mau tahu soal seks

BACA JUGA: Datang Kondangan, KD-Raul Umbar Kemesraan

Soal masih perawan atau tidak, itu hak dan privasi setiap orang, kita nggak berhak untuk mempersoalkannya, itu masalah moral dan ahlak," pungkasnya.

Keperawanan, menurut Jupe, juga tidak hanya melulu lewat seks.  "Masalah perawan ini kan bukan hanya karena hubungan seks
Perawan itu bisa hilang tanpa si anak ketahui, bisa saja karena jatuh atau hal lain," tutur Jupe.
   
Bintang film "Hantu Gendong" itu justru menekankan remaja harus mendapat pendidikan seks.  "Mereka (remaja-red) butuh pendidikan seks, mereka butuh pengertian seperti apa seks yang baik itu, kalau mereka paham dan mengerti akibat dari seks bebas, kan bisa ikut mengurangi perilaku seks yang menyimpang di kalangan remaja," jelas dia.
   
Artis yang juga pernah membintangi film Sumpah Ini Pocong menganggap pendidikan seks di Indonesia masih sangat kurang

BACA JUGA: Jennifer Lopez Berantem Di American Idol

Banyaknya masyarakat yang menganggap seks sebagai hal yang tabu untuk dibicarakan, turut menambah masalah perilaku seks bebas di kalangan remaja.
   
"Anak-anak itu nggak ada yang memberi tahu (soal seks-red), jadinya mereka mencari tahu sendiri dengan jalan yang salah tanpa ada yang menjelaskan," urai pacar Gaston Castano tersebut(GIE/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madonna Masih Pamerkan Belahan Dada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler