Tesla Kian Serius Garap Pasar Eropa Timur

Senin, 06 Mei 2019 – 17:39 WIB
Ilustrasi Tesla. Foto: AFP

jpnn.com - Tesla secara bertahap memperluas kehadirannya di Eropa. Baru-baru ini, perusahaan bermarkas di California itu menambah lokasi dealer resminya di Republik Ceko dan Islandia.

Melansir dari Electrek, Senin (6/5), Tesla kini sudah mencakup sebagian besar Eropa, tetapi masih ada banyak pasar mobil Eropa yang belum tergarap. Di mana, Tesla tidak langsung menjual dan melayani konsumennya, terutama di Erppa Timur.

BACA JUGA: VW Kodok Jadul Manfaatkan Jantung Tesla

BACA JUGA: Tesla Setop Pemesanan Untuk Model S dan X

Di Republik Ceko sendiri, sudah ada lebih dari 400 unit kendaraan Tesla, kebanyakan dari mereka di sekitar Praha. Pemilik Tesla tersebut harus membeli dan memperbaiki mobil mereka di negara tetangga lainnya.

BACA JUGA: Keren! Armada Baru BlueBird Pakai Mobil Listrik Tesla dan BYD

Kini Tesla meluncurkan pusat layanan di Praha dan juga akan menggunakan lokasi untuk mengirimkan kendaraan yang dijual langsung ke pelanggan di Republik Ceko.

"Kami memiliki teknisi dari pusat layanan Eropa lainnya yang melakukan pelatihan dan perbaikan dan servis dasar," kata Manager Tesla, Tomas Novonty.

BACA JUGA: Sistem Autopilot Tesla Bisa Deteksi Lubang di Jalan

Seiring dengan ekspansi baru di Republik Ceko, Tesla juga berkembang di Islandia. Pasar Islandi berada dalam situasi yang sama dengan Republik Ceko, padahal negara itu sudah banyak memiliki mobil Tesla dengan cara impor.

Kini Tesla berkembang di negara Republik Ceko dan Islandia dengan lokasi layanan dan penjualan.

Islandia sangat cocok untuk adopsi besar-besaran kendaraan listrik. Pembangkit listrik di pulau ini sudah hampir 100 persen terbarukan, yang membuat mobil listrik sangat bersih. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raja Wei


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler