Test Drive Suzuki Carry Terbaru: Keistimewaannya Belum Habis

Senin, 01 Juli 2019 – 21:19 WIB
Test drive pikap Suzuki Carry terbaru di Makassar. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sebelumnya kami sudah mengutarakan kekaguman dari kegiatan media test drive generasi terbaru Suzuki Carry Pick-Up, di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Pesan usaha mengistimewakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap mobil bak andalannya itu memang sangat menarik.

BACA JUGA: Menguji Mobil Gerobak Suzuki Sambil Dikawal Polisi, Sejarah!

BACA JUGA: Menguji 'Mobil Gerobak' Suzuki Sambil Dikawal Polisi, Sejarah!

Melengkapi cerita sebelumnya, ada beberapa lagi yang sebenarnya menjadi hal istimewa selama kami mendapat kesempatan menguji pikap Suzuki Carry terbaru.

BACA JUGA: Suzuki Siap Kejutkan Pengunjung GIIAS 2019

Kesan mobil bak alakadarnya cukup sukses mulai dihapus oleh SIS. Selain fitur power steering, sistem pendingin kabin dan penyematan audio, sudah merubah anggapan minus pada sebuah mobil gerobak.

BACA JUGA: Penjualan Suzuki Carry Lebih Moncer di Sumsel dan Sulbar

Paket EPS dan Mesin K15B-C
Masih ada lagi? Masih, kali ini terkait performanya. Tidak tanggung-tanggung, Suzuki mengambil mesin dari keluarga K-15B, dan yang ditanamkan mendapat kode K15B-C karena mendapat penyesuaian di komponen internal.

Hasilnya pun memuaskan. Mengangkut barang, perjalanan berliku dan menanjak dari pusat Kota Makassar menuju kawasan perkebunan teh Malino, mampu dilahap baik oleh Carry terbaru.

Jika perhitungan kami selaku pengusaha, tentu generasi terbaru Carry patut masuk dalam lis kendaraan yang harus dibeli untuk bisnis.

Kombinasi electric power steering (EPS), setelan radius putar 4,4 m dan mesin 1.500 cc terbaru cukup apik menyelesaikan rintangan. Jalan berliku dan sempit tetap terasa nyaman dikendalikan, bahkan membuat kami lupa sedang menyetir mobil bak.

Dorongan tenaga di putaran bawah sangat bermanfaat mendorong mobil bak dengan muatan penuh tetap bisa menanjak. Buktinya, setiap kali menanjak hampir tidak pernah kami menurunkan posisi transmisi ke posisi gigi 2.

Apalagi, tata letak per daun di atas gardan menjamin muatan bisa lebih banyak tanpa takut ground clereance mentok. Ini juga kami coba saat masuk ke kawasan pertambangan batu, di sela menuju Malino Highlands.

Kenyamanan Kabin
Bicara nyaman tantunya kami harus membandingkannya dengan sesama mobil bak di kelasnya. Artinya, jangan membawanya ke level mobil penumpang.

Fitur AC, head unit 1Din dan jok tebal, ini sudah jadi kemajuan yang luar biasa. Sementara goncangan di dalam kabin ketika melewati jalan rusak juga sudah diminimalisir dengan sistem suspensi MacPherson Strut.

Walaupun tetap saja terasa keras, ini wajar karena posisi duduk segaris sumbu roda membuatnya sulit mendapatkan rasa kenyamanan lebih tinggi lagi.

Pikap Suzuki Carry 2019 sudah dilengkapi fitur immobilizer. Ada 4 varian yang ditawarkan, meliputi Flat-Deck yang dijual Rp 135.600.000, Flat-Deck AC/PS Rp 144.100.000, Wide-Deck Rp 136.600.000, dan Wide-Deck AC/PS Rp 145.100.000. Semua harga on the road Jakarta.

Secara keseluruhan, boleh kami bilang untuk pemilik usaha tidak perlu takut lagi menyetir langsung mobil bak generasi terbaru Suzuki ini. Rasa nyamannya sudah begitu melonjak. Jadi, jangan kaget pegawai Anda akan lebih senang berada di dalam kabin Suzuki Carry terbaru. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pikap Suzuki Carry Terbaru Berkontribusi Positif dari Total Penjualan 19.334 Unit


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler