Mobil

Test Drive Suzuki Ertiga 2018 Bali: Uji Kabin Baru (Bag.2)

Rabu, 04 Juli 2018 – 23:39 WIB
Suzuki Ertiga 2018. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, BALI - Puas pada hari pertama menguji kemampuan berlari Suzuki Ertiga terbaru ke Pantai Pandawa. Hari selanjutnya tujuan kami tidak terlalu jauh dari ujung selatan Kuta, yakni ke Uluwatu.

Kali ini, kami bergiliran dengan teman jurnalis lain dan jpnn.com menjadi penumpang di baris kedua.

BACA JUGA: Test Drive Suzuki Ertiga 2018 di Bali: Uji Performa (Bag.1)

Tampilan eksterior yang jauh meninggalkan jejak pendahulunya diklaim harmonis dengan suguhan spesial di area kabin Ertiga 2018. Dengan begitu, patut dibuktikan!

Dari tempat peristirahatan di pusat Kuta menuju Uluwatu membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan estimasi jarak tempuh 18 km lebih. Namun, rute kami harus singgah dahulu ke kawasan Garuda Wisnu Kencana untuk makan siang.

BACA JUGA: Suzuki Ertiga Mulai Geser Xenia dan Mobilio

Perjalanan pun jadi panjang, tapi kami yakin kenyamanan interior Suzuki Ertiga 2018 mampu memudarkan rasa gusar itu. Tak salah kiranya perkiraan kami. Kabin Ertiga 2018 ternyata jauh lebih menawan dari generasi lama.


Kokpit Suzuki Ertiga 2018

BACA JUGA: 3 Faktor Kekuatan Suzuki Ertiga 2018 Bersaing dengan Xpander

Instalasi aksen kayu di dasbor dan doortrim sedikit banyak membangun suasana penumpangnya berasa di dalam mobil mewah. Dan itu terpantau jelas dari baris kedua.

Di tengah, kesan lapang dan lega tidak bisa kami pungkiri. Ruang kaki (legroom) dan ruang antara kepala dengan langit-langit (headroom) cukup baik mengakomodir pergerakan tubuh kami dengan tinggi 172 cm. Ini berkat dimensi bodi ditarik lebih panjang 130 mm dari model lama.

Bahan mirip beledru yang membungkus bangku baris kedua Ertiga terdahulu dipensiunkan, karena dianggap cepat kotor. Kini material baru dengan tekstur dan ornamen khas terasa lembut dan nyaman mendekap tubuh.

Bangku baris kedua juga menawarkan akomodasi baik. Bisa dimaju dan mundurkan hingga sejauh 240 mm, serta sandaran bisa reclining 16 derajat. Jadi berlama-lama di dalam pun tetap ternikmati.

Kenyaman kabin Suzuki Ertiga 2018 juga terus disempurnakan. Penambahan kompartemen, khususnya tempat penyimpanan di lantai bagasi dan sisi pintu serta power outlet di sisi jok depan atau dibelakang rem parkir.

Dengan penambahan dimensi, sejalan juga akomodasi untuk penumpang di baris ketiga. Kelapangannya kini lebih baik dari sebelumnya, jadi orang dewasa tidak perlu khawatir jika harus menumpang di baris paling belakang.

Perjalanan yang berliku seperti hari pertama tidak membuat penumpang di belakang merasa pusing kendati mobil digeber. Tingkat bodi limbung (bodyroll) sudah ditekan berkat penggunaan sasis terbaru Heartech, termasuk rigiditasnya ikut naik jadi 10 persen lebih baik dari generasi lama. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Ertiga Merasakan Manis dari Pertumbuhan LMPV Nasional


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler