Tetangga Sempat Sapa Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Begini Obrolan Singkat Mereka

Rabu, 13 November 2019 – 20:22 WIB
Rumah pelaku bom bunuh diri di Marelan Pasar I dijaga ketat polisi. Foto: Nina/pojoksatu.id

Fahrial, 58, warga Marelan Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Medan, Sumatera Utara, mengaku terkejut atas insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/10).

Selain karena insiden mengerikan itu melukai enam orang, pelakunya Rabbial Muslim Nasution, 24 alias Dedek, yang tewas di lokasi kejadian, ternyata tetangga sebelah rumahnya persis.

BACA JUGA: Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Menteri Agama Fachrul Razi Beri Respons Begini

Pasalnya, sejak sebulan pelaku dan istrinya Dewi pindah ke sebelah rumah, Rabu (13/11) pagi tadi adalah obrolan pertama yang terjalin antara Fahrizal dan Dedek.

Padahal rumah sewa yang ditempati mereka dempet atau tepat bersebelahan. “Baru pertama kali tadilah, saya jumpanya hanya sekadar ngobrol,” ujarnya saat ditemui Rabu sore.

BACA JUGA: Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Seorang YouTuber, Konten Pertama Singgung Jokowi

Selama ini keduanya hanya saling menyapa, sedangkan dengan Dewi, Fahrizal mengaku tak pernah bicara. “Biasa sama lakiknya (Dedek, red) saja, hanya sekadar menyapa kalau kata orang ini katanya ramah. Kalau ya istrinya enggak pernah,” jelasnya.

Saat obrolan itu, Dedek sedang bersiap berangkat. Fahrizal melihat Dedek mengenakan jaket atribut ojek online. “Sekitar jam 08.00 WIB, saya lihat dia pakai baju ojek online. Saya tanya mau pergi kerja? Dia jawab iya,” jelasnya.

BACA JUGA: Ini Daftar Nama Korban Ledakan Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Pakaian ojek online itu juga baru pertama kali dilihat Fahrizal dikenakan Dedek. Saat obrolan singkat itu juga, Fahrizal melihatnya membawa tas hitam. “Bawa tas hitam ransel di punggung. Tetapi ya enggak tahu isinya apa,” tegasnya.

Fahrizal menyebut, Dedek jarang di rumah. “Kata orang ramah, tetapi yang agak tertutup juga. Lagian kan baru pindah sebulan,” ujarnya.

Sementara itu, di rumah sederhana No 212 C yang ditempati Dedek dan Dewi terdapat satu etalase beroda yang dipakai untuk jualan. Para tetangga menyebut, rencananya pasangan pengantin baru yang menikah tahun 2018 itu sejatinya ingin membuka jualan roti bakar.

BACA JUGA: Usai Geledah Rumah di Marelan, Polisi Bawa Mertua Pelaku Bom Medan

Seperti diketahui, Dedek disebut sebagai pelaku bom bunuh diri setelah ledakan di Mapolrestabes Medan sekira pukul 08.45 WIB WIB. Dari peristiwa ini, enam orang terluka, empat polisi dan satu warga. (nin)

 


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler