Tetap di Papan Bawah

Minggu, 19 Juni 2011 – 09:36 WIB

JEPARA-Pertandingan terakhir Persijap dalam kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan persiba Balikpapan sore ini (19/6), sudah tidak lagi begitu berarti bagi posisi tim di klasemenKarena dalam pertandingan ini, menang atau kalah, tim Laskar Kalinyamat tetap akan menghuni papan bawah pada klasemen akhir ISL.

Persijap kini masih bertahan di posisi 14 klasemen sementara, hingga kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan

BACA JUGA: Ballack Enggan Dipensiunkan

Dari 27 laga yang sudah dijalani, tim kebanggaan warga Jepara ini hanya mampu mengumpulkan 28 poin
Ini didapat dari delapan kemenangan, empat seri dan sisanya 15 kali kalah

BACA JUGA: Messi Pemain Bola Berpenghasilan Terbesar

Di papan bawah, selain Persijap, ada dua tim lain yang sama-sama tinggal menyisakan satu pertandingan
Yakni Pelita Jaya Karawang dan Deltras Sidoarjo

BACA JUGA: Juara Euro 2012 Raih Rp291 Miliar



Pada Klasemen Djarum ISL, Pelita Jaya menempati urutan ke-13, unggul dengan poin tipis dari Persijap, yakni 28 poinSementara Deltras telah mengumpulkan 29 poin, dengan menempati urutan 12 klasemen saat ini.

Ketiga tim penghuni papan bawah, yakni Persijap, Pelita Jaya, dan Deltras, dipastikan tidak akan mampu merangsek ke papan tengah dengan hanya menyisakan satu pertandingan

Sebab poin tim terakhir yang menghuni papan tengah, di urutan 11 telah mencapai 33 poinPosisi itu kini diduduki PSPS Pekanbaru.

Bagi Persijap, posisi saat ini merupakan posisi terburuk dalam sejarah di kompetisi ISLPada ISL musim 2008-2009, tim Laskar Kalinyamat mampu bertahan di urutan ke 11 dalam klasemen akhirDi musim 2009-2010, Persijap bahkan mampu memperbaiki peringkat dengan menempati urutan sembilan klasemen akhir.

Saat ini Persijap hanya punya peluang untuk bisa menghuni posisi 12Itu pun jika dalam pertadingan melawan tuan rumah Persiba sore ini, bisa mendapatkan tiga poinSementara Deltras dan Pelita Jaya kalah dalam pertandingan terakhirnya.

Menghadapi Persiba, pelatih Persijap Suimin Diharja tetap masih mengharapkan totalitas dari para pemainnya"Walau target sudah tidak lagi ada, namun secara pribadi anak-anak masih tetap harus berjuang untuk menunjukkan profesionalisme dan kualitasnyaIni juga menjadi catatan untuk nasib pemain musim depan," katanya.

Menurut Suimin, justru di pertandingan terakhir ini, para pemain harus total dalam mengeluarkan tenaga dan skill-nyaWalau bermain di kandang lawan, namun bagi mereka dalam sepak bola semua tim tetap harus mencari kemenangan.

Apalagi, musim ini Persijap pernah dibuat malu oleh Persiba dalam pertandingan putaran pertama laluDi putaran pertama yang digelar di Jepara, Aldo Bareto dkk mampu mencuri satu poin dari hasil seri 1-1.

Hasil itu juga merupakan hasil terburuk untuk pertandingan kandang Persijap saat menjamu PersibaSebelumnya tim berjuluk Beruang Madu itu selalu kalah besar jika bermain di Jepara(han/mer)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tamu Persib Keropos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler