Tetap Hidup Meski Terkubur Salju 3 Hari

Jumat, 26 Desember 2008 – 02:12 WIB
HAMILTON – Sungguh MukjizatTerkubur di timbunan Salju selama tiga hari, tak membuat seorang perempuan warga Hamilton, Ohio, Amerika Serikat Donna Molnar kehilangan nyawa

BACA JUGA: Lipodiesel, Biosolar dari Lemak Tubuh Pasien

Dia harus berterima kasih pada anjing pelacak, Ace yang berhasil mengendus jejaknya dan memberikan alarm guk guk ke tim penyelamat hingga akhirnya ditemukan dan segera dilarikan ke rumah sakit.   

Dilaporkan CNN kemarin (25/12), Molnar keluar rumah menghadang badai salju hendak menuju ke toko bahan makanan pada Jumat waktu setempat (19/12)
Hingga tiga hari kemudian dia tak jua kembali ke rumah

BACA JUGA: Relawan RI Lobi Mesir Buka Pintu

Keluarga panik dan segera memanggil tim penyelamat menyisir timbunan salju di sekitar tempat kejadian
Pada Senin lalu (22/12), anjing pelacak Ace yang turut dilibatkan tiba-tiba berhenti di dekat Mobil Molnar ditemukan sehari sebelumnya.

’’Dia berhenti dan melihat ke salju, lalu menyalak dan terus menyalak,’’ kata Ray Lau, anggota tim penyelamat seperti dilansir CNN

BACA JUGA: Paus : Stop Eksploitasi Anak-anak

Menanggapi petunjuk Ace, Lau menggali bagian tersebut’’Aha, ini dia DonaWajahnya hampir tertutup (salju) semua, kecuali sebelah matanya yang menatap saya,’’ LanjutnyaDia takjub akhirnya menemukan orang yang dicari’’Wow’’ pekiknya.

Dibantu jas kulit, sweater, slacks dan boot musim dingin, Molnar mampu melawan dingin di tumpukan es sedalam hampir satu meterDia bahkan masih mampu bicara ketika timbunan salju yang membalut tubuhnya berhasil diangkat.

’’Wow, saya sudah lama sekali di siniSaya hanya ingin jalan-jalanMaaf sudah merepotkan,’’ katanya seperti dituturkan Sersan Mark Cox, anggota Departemen Polisi HamiltonCox merasa tak percaya terhadap apa yang dialaminyaDia menganggap ini kejadian yang luar biasa.

’’Saya sudah menjadi tim SAR selama tujuh tahun dan ini kasus terlangka yang pernah saya alami dalam mencari seseorang yang masih hidup,’’ katanya.
Molnar kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk segera menjalani perawatan hypothermia’’Saya kira salju telah menjaga kehangatan tubuhnya dan menyelamatkannya,’’ sambung Cox.

Bagi sang suami, David Molnar, kembalinya sang istri dalam kondisi hidup menjadi anugerah Natal tak terkiraKetika istrinya masih tergeletak lemah di rumah sakit, dia hanya membisikkan kalimat sayang ke telinga istrinya,’’Selamat datang kembali, aku sayang kamu.’’ ’’Ketika orang bertanya bagaimana dia bisa hidup, saya hanya mengatakan, Tuhan melindunginya hingga tim penyelamat menemukannya karena tak ada penjelasan rasional tentang ini,’’ katanya.

Molnar telah melewati masa kritis pada Rabu lalu (24/12).  Dan untuk si pahlawan, Ace, David Molnar mengatakan akan menghadiahkan sepiring Steak tulang’’Dia bakal mendapatkan steaknyaSaya berbelanja bahan makanan sekarang,’’ kata David(ape)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rakyat Guinea Samakan Presiden Baru dengan Obama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler