Tetap Lolos Meski Dibantai Tiongkok

Selasa, 21 Mei 2013 – 22:55 WIB
KUALA LUMPUR – Kekuatan bulutangkis Tiongkok masih begitu menakutkan bagi Indonesia. Penggawa merah putih kembali menelan kekalaha telak 5-0 dalam dalam pertandingan terakhir grup 1 A Piala Sudirman yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia Selasa (21/5) Meski kalah, Indonesia tetap melaju ke perempatfinal yang dilangsungkan mulai besok (23/5).

jpnn.com - Jajaran pelatih sebenarnya sudah mengantisipasi kekalahan telah dengan Tiongkok dengan merombak susunan pemainnya. Namun, upaya itu gagal, meski Tiongkok harus mengalahkan Indonesia dengan rubber game di sektor ganda putra dan tunggal putri. Sedangkan partai ganda putri dan ganda campuran kalah dalam waktu singkat. Greysia Polii/Nitya Krishinda ditaklukkan Yu Yang/Wang Xiaoli dalam 36 menit. Lalu M.Rijal/Debby Susanto dipukul Xu Chen/Ma Jin dengan durasi 34 menit.

Berpasangan ganda putra Angga Pratama  dan Hendra mempertontonkan kualitas penampilan apik. Mereka menang 21-16 di game pertama. Sayangnya di dua game lanjutan, Cai Yun/Fu Haifeng yang tampil lebih tenang.

BACA JUGA: Menang Telak, Pelatih Barito Puji Okto

Sedangkan di tunggal putri Aprilia Yuswandari juga harus mengakui keunggulan Li Xuerui. Padahal di set pertama dia menang 21-13. Namun Xuerui mengubah gaya bermainnya dan Aprilia pun tak berkutik di game lanjutan. Aprillia pun kalah 4-21 dan 11-21.

Usai pertandingan manajer tim Piala Sudirman Indonesia Rexy Mainaky tetap mengapresiasi perjuangan Indonesia. Rexy menuturkan dengan tim yang diturunkan ternyata bisa memberikan tekanan kepada Tiongkok. Walaupun pada akhirnya Indonesia kalah lima nol. 

BACA JUGA: Dortmund Tahu Cara Kalahkan Muenchen

“Anak-anak sudah tampil bagus. Kita lihat ganda putra dan tunggal putri sanggup memaksa Tiongkok melakukan rubber game untuk mengambil poin. Jadi kita tak menyerah begitu saja dengan juara bertahan,” ucap Rexy.

Tim Merah Putih pun kini menunggu hasil drawing untuk mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi dalam perempatfinal. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Ingin Sandang Ban Kapten Timnas Inggris

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Dortmund Sindir Muenchen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler