Teten Janji Padukan Pembangunan di Jabar

Minggu, 23 Desember 2012 – 18:01 WIB
GARUT - Calon Wakil Gubenur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Teten Masduki, membeber gagasannya untuk membawa Jabar lebih sejahtera. Tokoh antikorupsi peraih "Ramon Magsaysay Award 2005" itu menegaskan, peran provinsi tidak hanya sekedar menyalurkan dana dari pusat untuk kabupaten/kota. 

"Provinsi tidak hanya sekedar menyalurkan uang ke daerah maupun kota. Tapi provinsi harus mampu membuat kebijakan yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di daerah," kata Teten di hadapan keluarga dan kerabatnya di kediaman orang tuanya di Garut, Jabar, Minggu (23/12).

Teten justru mengaku heran karena saat ini belum ada panduan khusus dari provinsi untuk merumuskan kebijakan dalam menyelesaikan persoalan di daerah. "Kebijakan pendidikan seperti apa, kebijakan penyerapan lapangan kerja seperti apa, sekarang itu tidak ada. Sehingga kabupaten dan kota berdiri sendiri saja. Belum ada panduan khusus dari provinisi sehingga hasilnya pun tidak maksimum," katanya.

Teten yang mendampingi Rieke Diah Pitaloka di Pilgub Jabar itu menegaskan, harus ada konsep pembangunan yang sinergi. Tujuannya, agar akar-akar permasalahan di kabupaten/kota bisa ditangani seara terpadu.

"Saya yakin dengan pemimpin yang mempunyai konsep yang jelas, pemimpin yang baru dan bersih serta siap kerja keras akan mendorong Jabar maju. Ke depan Jawa Barat punya akan sejarah yang gemilang," pungkasnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Surya Harus Kawal NasDem Tetap Demokratis

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler