Tevez Anggap Liga Italia Lebih Menguras Tenaga

Sabtu, 13 Juli 2013 – 18:08 WIB
Carlos Tevez. Foto: Guardian
TURIN - Liga Inggris kerap disebut sebagai kompetisi yang sangat menguras tenaga. Itu karena Inggris sangat kental dengan filosofi sepakbola kick and rush.

Namun bagi Carlos Tevez, Liga Italia dianggap lebih sulit. Hal itu diungkapkannya usai menjalani latihan pertama bersama Juventus yang menjadi klub barunya untuk musim mendatang. Tevez mengatakan, latihan pertama sudah bisa menjadi gambaran permainan Liga Italia.

“Saya datang ke Italia untuk bekerja keras. Setelah menjalani setengah latihan, saya sadar bahwa saya harus kerja lebih keras dibandingkan di Inggris. Latihan pertama membuat saya sadar bahwa saya harus berlari lebih banyak dibandingkan di Inggris,” terang Tevez seperti dilansir Football Italia, Sabtu (13/7).

Meski begitu, Tevez mengaku tak patah arang. Mantan pemain Manchester City tersebut bertekad tampil memukau di Juventus. Apalagi, dia juga memiliki beban berat karena menggunakan kostum bernomor punggung 10.

Itu bukanlah kostum biasa. Sebab, selama beberapa musim, kostum tersebut selalu dikenakan Alessandro Del Piero yang sudah dianggap sebagai legenda hidup Juventus. Tevez pun mengaku siap melanjutkan prestasi brilian yang ditorehkan Del Piero.

“Itu semua tidak akan membuat saya jatuh. Saya merasa sangat diperhatikan. Saya bergabung dengan klub yang siap untuk merebut gelar juara Liga Italia ketiga kali beruntun. Tim ini juga bisa berbicara banyak di Liga Champions,” tegas Tevez. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Striker Anyar Dortmund Ini Lebih Cepat Dari Usain Bolt

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler