Striker Anyar Dortmund Ini Lebih Cepat Dari Usain Bolt

Sabtu, 13 Juli 2013 – 17:12 WIB
DORTMUND - Tak ada yang meragukan kecepatan Usain Bolt ketika berlari. Sprinter asal Jamaika tersebut masih ditahbiskan sebagai manusia tercepat di dunia. Namun, kini Bolt memiliki saingan baru.

jpnn.com - Bukan di arena atletik, melainkan di atas lapangan hijau. Adalah striker anyar Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubame yang yang berhasil mencuri perhatian. Aubameyang membukukan waktu lebih cepat dibang Bolt ketika melakukan lari dalam pre season Dortmund di Bad Ragaz, Swiss.

Pemain berusia 24 tahun tersebut membukukan catatan waktu 3,7 detik saat berlari dalam jarak 30 meter. Torehan Aubameyang tersebut lebih cepat 0,1 detik dibandingkan catatan yang dibukukan Bolt pada 2009 silam.

BACA JUGA: Wan Amran Gabung Hangtuah Sumsel IM

Kecepatan Aubameyang pun mengejutkan Dortmund. Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengaku tak menyangka jika rekrutan anyar tersebut bisa melesat dengan kecepatan supertinggi hingga mengalahkan Bolt.

“Dia adalah pemain tercepat yang bermain untuk Dortmund. Aubameyang akan sangat berbahaya untuk semua lawan. Saya tidak pernah melihat pemain dengan kecepatan luar biasa seperti itu,” tegas Zorc seperti dilansir Bild, Sabtu (13/7).

BACA JUGA: Kevin Garnett- Paul Pierce Resmi ke Nets

Kecepatan Aubameyang tentu diharapkan bisa membuat Dortmund kembali berjaya di Liga Jerman. Musim lalu, Dortmund hanya bisa menjadi penonton ketika Bayern Muenchen mengangkat tropi juara Liga Jerman. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Kalahkan Singapura, Timnas U-23 Dijanjikan Bonus Rp 150 Juta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alonso: F1 Kadang-Kadang Bikin Saya Takut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler