Tevez Sulit Tembus Skuad Tango

Rabu, 18 Mei 2011 – 15:19 WIB
BUENOS AIRES - Carlos Tevez boleh saja menjadi pemain penting di Manchester CityDia menjadi top scorer klub dengan koleksi 19 gol di ajang Premier League

BACA JUGA: Ronaldo Menuju Sepatu Emas Eropa

Tevez juga memimpin City meraih gelar Piala FA dengan mengalahkan Stoke City pekan lalu.

Namun, semua itu bukan jaminan bahwa Tevez mendapatkan tempat utama di timnas Argentina
Pelatih Tango - julukan timnas Argentina - Sergio Batista menyatakan bahwa Tevez bukanlah pilihan utama

BACA JUGA: Kaka Bantah Tinggalkan Madrid

Kapten City itu bisa jadi tak masuk skuad Argentina pada Copa Amerika, 1-27 Juli mendatang.

"Saya paham bahwa Tevez pemain hebat, dia tampil di dua Piala Dunia dan sangat berpengalaman," kata Batista seperti dilansir Canadian Press
"Tapi, pemain nomor 9 saya adalah (Lionel) Messi," sambungnya.

Batista menegaskan bahwa Messi adalah pemain hampir pasti mendapatkan tempat di lini depan Tango

BACA JUGA: Mancini: Tevez Bertahan di City

Nah, alternatif lainnya adalah Gonzalo HiguainHal ini semakin menguatkan sinyal bahwa Tevez bakal terdepak dari timnas Argentina.

Batista akan mengumumkan 30 pemain pada akhir MeiLalu, pada 8 Juni nanti dia akan memutuskan 22 pemain yang dibawa ke ajang Copa Amerika.

Selain Messi dan Higuain yang dipastikan akan mengisi lini depan, Tevez juga harus bersaing dengan beberapa pemain lainnya yang berpeluang menjadi pelapisSebut saja striker Atletico Madrid Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi (Napoli), dan Diego Milito (Inter Milan).

Sementara itu, terkait dengan nasibnya di City, Tevez mulai melunakBila Januari lalu ngotot masuk daftar jual, kini dia mulai mempertimbangkan untuk bertahanNamun, hal itu tidak menutup rumor bahwa Tevez akan hengkang ke Spanyol atau ItaliaAlasan utamanya adalah keluargaIstri dan anak Tevez tidak betah hidup di InggrisKarena itu, mereka menetap Argentina.

"Keluarga adalah prioritasSaya tidak punya masalah dengan siapapun di klubMereka memperlakukan saya dengan baik," kata Tevez seperti dikutip BBC.

Tevez juga menyangkal tudingan bahwa hubungannya dengan manajer City Roberto Mancini buruk"Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan Roberto ManciniKami berdua adalah pemenang," ujar mantan striker Manchester United itu(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libur, Latihan Tim Sudirman Tetap Jalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler