Libur, Latihan Tim Sudirman Tetap Jalan

Simon Sembuh dari Cedera

Rabu, 18 Mei 2011 – 10:45 WIB
JAKARTA - Tim Bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding di kejuaraan Piala Sudirman 2011 pada 22-29 Mei di Tiongkok terus berlatih kerasMeskipun kemarin (17/5) adalah hari libur, Taufik Hidayat dkk tetap diwajibkan berlatih.

"Memang tidak ada perubahan

BACA JUGA: FC Porto v Braga: Sarat Rekor

Mereka tetap latihan seperti biasa, dua kali sehari
Kami tidak peduli meski libur, karena memang Piala Sudirman sudah sangat dekat," kata pelatih tunggal putra Agus Dwi Santoso, kemarin.

Dia mengatakan bahwa latihan tersebut sangat diperlukan untuk menjaga kondisi para pemain

BACA JUGA: Agum Semangati Timnas PSSI U-23

Jika diliburkan, Agus khawatir anak didiknya bakal terpengaruh fisiknya dan sedikit kehilangan sentuhan bolanya.

"Waktu yang ada harus dimaksimalkan demi hasil yang memuaskan
Kondisi anak-anak sekarang sudah cukup siap untuk bertanding

BACA JUGA: Pemain LPI di Timnas Masih Tanda Tanya

Ini tetap harus dipertahankan hingga hari-H," terang pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Nah, mengenai menu latihan, Agus telah menyiapkan program tersendiri, sesuai hasil komunikasinya selama ini dengan koordinator pelatih tunggal Li MaoPara penggawa bulu tangkis Merah Putih dalam minggu ini akan fokus berlatih taktik dan strategi permainan.

Itu sangat diperlukan, mengingat lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia pada babak penyisihan grup sudah terlihatIndonesia tergabung di Grup B bersama Rusia dan MalaysiaDari beberapa kejuaraan yang sudah diikuti dan urutan rangking pebulu tangkis, sudah bisa ditebak dari awal siapa musuh yang akan dihadapi oleh pebulu tangkis Indonesia.

Dengan mematangkan taktik dan strategi, pemain Indonesia bisa membuka peluang untuk menaklukkan merekaSekaligus, untuk menghalau strategi-strategi yang mungkin akan dimainkan oleh lawan, karena bisa jadi masing-masing pemain sudah saling hafal gaya bermainnya.

Dalam kejuaraan kali ini, Agus dipastikan bakal bekerja sendiri, karena Li Mao maupun asistennya tidak akan dibawa ke TiongkokTapi, pelatih kelahiran Malang itu tidak mempermasalahkan hal itu, karena sudah mengerti dan paham dengan apa yang diinginkan pelatih asal Tiongkok tersebut.

"Tidak ada masalah, toh setiap hari kita selalu berkomunikasiSaya sudah siap untuk mendampingi anak-anak ke SudirmanSemoga mereka bisa tampil maksimal," ucap lelaki yang melatih Hendrawan saat menjadi juara dunia pada 2001 lalu itu.

Kendati siap, bukan berarti Agus merasa plongDia sempat mengaku jika sebelumnya khawatir dengan kondisi Simon SantosoTunggal putra pelapis Taufik itu sempat cedera tangan kanan, setelah tampil di India Super Series laluAlasan itu pula yang membut Sony tidak dibawa ke kejuaraan Malaysia Grand Prix Gold.

"Dia sebelumnya ngomong kalau agak sakitWaktu saya tanya lagi kondisinya, Simon bilang sudah membaik dan siap untuk tampil," tandasnya.

Sementara itu, Simon saat akan ditanya mengenai kondisinya, sangat sulit dikonfirmasiPesan singkat yang dikirimkan pun tak kunjung dibalasNamun, saat acara pelepasan tim Sudirman pada Senin (16/5) lalu, dia menegaskan bahwa sudah siap.

"Yang utama tetap TaufikSaya kan cuma jadi pelapisnyaTapi saya selalu siap untuk membela IndonesiaLatihan selama ini juga sudah keras, tidak ada masalah," ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dyonisius Hayom RumbakaMeskipun bukan bertatus pebulu tangkis tunggal putra utama, materi yang diberikan oleh jajaran pelatih tetap sama dan berat"Kami harus benar-benar siap dalam kondisi apapunKarena itu kami juga melakukan latihan yang sama kerasnyaTidak ada perbedaan," ujar pebulu tangkis asal PB Djarum itu(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolak Indikasi Main Mata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler