Tewas Dibacok, Perhiasan Dirampok

Jumat, 07 September 2012 – 15:10 WIB
ACEH--Pembunuhan sadis yang terjadi pada pertengahan Agustus, tepatnya ketika Bulan Ramadhan lalu sempat menggemparkan Desa Alue Manjruen, Syamtalira Bayu. Nurhayati (26) tewas dibantai, ditemukan bersimbah darah dalam rumahnya. Jasad korban ditemukan sang suami, dengan kondisi mengenaskan. Perhiasan ibu satu anak tersebut pun turut dirampas pelaku.

Kini perbuatan keji Usman (29) yang juga warga setempat, direka ulang petugas Polres Lhokseumawe pada Kamis (6/9) siang pukul 14.00 WIB. Puluhan personil bersenjata lengkap, melakukan 10 adegan rekontruksi langsung di TKP. Sementara ratusan massa sudah memadati areal pembunuhan, ingin menyaksikan peristiwa dari dekat.

Pantauan wartawan koran ini, proses reka ulang itu dipimpin langsung oleh kabag ops Polres Lhokseumawe, AKP Prasetyo dan KBO reskrim A Latief serta puluhan anggota polisi dari beberapa satuan.

Proses rekontruksi dipandu langsung oleh kanit Pidum, Aiptu J Situmorang yang disaksikan oleh pihak kejaksaan dan kuasa hukum.  Reka ulang dengan tersangka, dimulai ketika  dirinya datang ke rumah korban.

Saat Usman masuk ke rumah sudah membawa parang. Namun kepergok Nurhayati, hingga ibu muda ini langsung dibantai. Senjata tajam menebas bahu dan leher, membuat IRT tersebut terjatuh di ruang tamu rumahnya.

Pada adegan selanjutnya, tersangka langsung masuk dan mengobrak abrik kamar.  Namun tidak berhasil mendapatkan apapun dari lemari. Sampai ia melihat satu dompet kecil warna pink tergantung di dinding. Ternyata di dalamnya ada cincin dan kalung anak-anak.

Setelah mendapat perhiasan kecil, pelaku kembali mendengar suara rintihan Nurhayati. Bukannya merasa kasihan, lagi-lagi parang diayunkan sebanyak dua kali arah leher. Seiring bacokan terakhir itu, nyawa ibu beranak tunggal tersebut meregang nyawa.

Lalu Usman  menutup pintu depan rumah dan keluar lewat pintu dapur. Pada adegan 7, ia membersihkan tangan dan parang dari darah yang melekat, di sumur samping TKP. Setelah itu menuju kediaman orang tuanya dan diminta antar ke rumah istrinya oleh seorang warga, Ishak yang berprofesi sebagai penarik RBT.(tim)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayah Tiri Hamili ABG Hingga Melahirkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler