Thailand Bertemu Singapura di Final AFF Cup

Kamis, 13 Desember 2012 – 22:01 WIB
BANGKOK - Juara bertahan AFF Cup, Malaysia gagal mempertahankan gelar setelah pada laga Leg II Semifinal AFF Cup, dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 2-0. Di Leg I, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1. Dengan demikian, Thailand unggul 3-1 secara agregat.

Thailand akan berhadapan dengan Singapura di Final AFF Cup 2012. Di pertandingan semifinal sebelumnya, Singapura mengungguli Filipina dengan skor 1-0 sehingga unggul secara agregat.

Wajib menang atau imbang dengan skor minimal 2-2 membuat Malaysia bermain ngotot pada pertandingan yang dihelat di Supachalasai Stadium, Kamis (13/12) malam WIB itu. Akibatnya, baru 15 menit pertandingan berjalan tim berjuluk Harimau Malaya itu sudah diganjar dua kartu kuning untuk Fadhli Shas dan Mahali Jasuli.

30 menit pertandingan berjalan, Thailand mulai menguasai permainan. Teerasil Dangda nyaris membuat Thailand unggul andai bisa lebih tenang menerima umpan terobosan Datsakorn.

Malaysia mendapat pukulan telak pada akhir babak pertama setelah Fadhli diganjar kartu kuning kedua. Kartu kuning kedua diberikan wasit karena Fadhli terlibat adu mulut dengan Datsakorn.

Meski bermain dengan 10 orang, Malaysia tetap bisa mempertahankan skor imbang tanpa gol. hingga babak pertama usai. Baru di babak kedua Thailand sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Tim Gajah Putih akhirnya bisa unggul di menit ke-60 lewat Teerasil Dangda. Memanfaatkan kesalahan Mohd Amar Rohidan, Teerasil melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti. Teerasil akhirnya bisa menaklukan kiper Malaysia, Farizal lewat sontekan lemah.

Lima menit kemudian, Thailand menggandakan keunggulan. Berawal dari tendangan bebas Jakkraphan Pornsai yang diblok Farizal, Theeraton Bunmathan menyambar bola rebound dengan tembakan kaki kiri mematikan.

Tim asuhan Winfried Schaefer ini tetap mendominasi permainan di sisa waktu yang ada. Beruntung Malaysia memiliki Farizal yang bermain apik dan mencegah Malaysia kebobolan lebih banyak. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.(abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden AFC Ikut Lobi FIFA Agar Indonesia tak Disanksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler