Thailand Bidik 400 Ribu Wisatawan Indonesia

Jumat, 07 Juni 2013 – 11:22 WIB
JAKARTA -- Thailand kembali menggelar "Thailand Trade Show" 6-9 Juni di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk terus memperkuat hubungan dengan Indonesia melalui 'Thailand Trade Show'.

Event yang telah digelar kedelapan kalinya ini, pemerintah Gajah Putih memperkenalkan produk-produk unggulan mulai dari fashion, wisata, kuliner dan masih banyak lagi.

"Banyak produk yang kami pamerkan di sini, mulai dari produk fashion, kuliner, tempat wisata dan lain-lain. Pastinya produk-produk yang dipamerkan semuanya berkualitas," ungkap Srirat Rastapana, Director General Departemen of Internasional Trade Promotion di JCC, Jumat (7/6).

Di even ini setiap harinya akan ada tari tradisional. Hal itu dilakukan untuk mempromosikan budaya Thailand kepada masyarakat Indonesia. "Kami menargetkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Thailand akan ada kenaikan 50 persen di tahun ini," sambungnya

Di tempat yang sama, Director of Tourism Authority of Thailand, Jakarta Office, Nithee Seeprae mengatakan, pihaknya akan memperkenalkan beberapa keindahan alam negara berjuluk Negeri Gajah Putih ini.

"Sejauh ini kami mempromosikan Pantai Phuket. Lalu ada Phi Phi Island, film James Bond pernah syuting di situ 3 tahun lalu, dan Goa di daerah Satun," kata Nithee.

"Kami juga ada museum Maddam Tussaud. Di sana kami punya patung Soekarno. Ya, kami bangga ada patung Bung Karno di situ," imbuhnya.

Nithee juga mengungkapkan banyak wisatawan asal Thailand yang berwisata ke Bali, Yogyakarta dan Bandung. Sedangkan untuk wisatawan Indonesia tahun lalu ada sekitar 300 ribu ke Thailand.

"Tahun ini, kami tagerkan sekitar 400 ribu wisatawan asal Indonesia akan ke Thailand. Secara prosenstasi kenaikannya bisa mencapai 20 persen," ujarnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLN Tingkatkan Pelayanan dengan Gudang Online Swalayan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler