Thanks, Kemarin Satu Jari tapi Sekarang Salam Dua Jari

Senin, 13 Maret 2017 – 14:04 WIB
Gerakan Relawan Agus-Sylvi (GERASI) saat mendeklarasikan dukungan untuk Basuki T Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI putaran kedua. Deklarasi GERASI untuk Ahok digelar di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada Pilkada DKI, Ace Hasan Syadzily menyampaikan apresiasinya kepada Gerakan Relawan Agus -Sylvi (GERASI) yang akan mendukung duet petahana itu pada putaran kedua nanti.

Menurut Ace, dukungan relawan yang pada Pilkada DKI putaran pertama mendukung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni itu akan sangat penting bagi duet Basuki-Djarot atau Ahok-Djarot pada putaran kedua nanti.

BACA JUGA: Kader PD Kemarin Pilih AHY, tapi Kini Dukung Ahok Saja

Ace menjelaskan, dirinya pada pekan lalu dihubungi oleh Ketua GERASI Hendra Surachmat. Hendra menghubungi Ace karena GERASI hendak mendukung Ahok-Djarot. Baca juga: Kader PD Kemarin Pilih AHY, tapi Kini Dukung Ahok Saja

"Saya minta ‎Pak Hendra ke Posko Borobudur. Di sana, Pak Hendra menyampaikan kepada saya akan menyelenggarakan deklarasi dukungan,” tutur Ace di sela-sela dukungan GERASI untuk Ahok-Djarot di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

BACA JUGA: Ahok: Ini Hal Memalukan buat Bangsa Kita

Mulanya politikus Golkar itu memang belum sepenuhnya percaya pada rencana GERAS. “Jangan-jangan yang dibuat relawan-relawan'," tutur Ace.

Namun, dugaan Wasekjen Partai Golkar‎ itu salah. Pasalnya, Hendra menyertakan tokoh-tokoh Partai Demokrat.

BACA JUGA: Ogah Menyalati Pemilih Ahok? Imam Istiqlal: Dosa Massal

Salah satunya adalah Ajeng Suminar yang merupakan Sekretaris Dewan Pembina Demokrat. Ajeng turut hadir pada acara deklarasi itu. 

Menurut Ace, dukungan GERASI merupakan suatu energi positif bagi Ahok-Djarot untuk memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada 19 April mendatang. Apalagi GERASI pada Pilkada DKI putaran pertama lalu sudah berjuang untuk pasangan Agus-Sylvi.

"Kemarin salam satu jari, sekarang salam dua jari. Ini bukan kampanye, ini sebagai bentuk deklarasi resmi yang disampaikan GERASI," ucap Ace.‎(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mikir, Masa Tak Mau Menyalati Mayat Pendukung Ahok?


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler