The Citizens Menatap Bulan Keberuntungan

Senin, 06 Februari 2012 – 10:37 WIB
MANCHESTER - Kehilangan tiga angka saat dikalahan Everton 0-1 pekan lalu (31/1) dibayar lunas Manchester City kemarin. Kendati harus bertanding dalam cuaca dingin dan bersalju, City tetap hot dengan membombardir gawang Fulham tiga gol tanpa balas.

Sergio Aguero membuka kemenangan tuan rumah melalui penalti pada menit kesepuluh setelah Chris Baird dianggap Adam Johnson terjatuh di kotak terlarang. Baird kembali membuat kesalahan pada menit ke-30 karena membelokkan bola tendangan Johnson ke gawangnya sendiri. Edin Dzeko melengkapi pesta City di menit ke-72.

Kemenangan di Stadion Etihad itu sekaligus memperpanjang catatan home sempurna The Citizens - sebutan City - di Premier League musim ini. Yakni, menyapu bersih 12 laga plus melesakkan 37 gol. Kemenangan atas Fulham sekaligus menumbuhkan gairah City dalam menjalani agenda laga sepanjang Februari.

Ya, Januari lalu boleh dibilang menjadi bulan terjal City. Dari lima laga liga, tim asuhan Roberto Mancini itu kalah dua kali dan itu terjadi di awal (kalah 0-1 dari Sunderland pada 1 Januari 2012) dan akhir bulan. Tidak hanya itu, City juga tersingkir di ajang Piala FA dan Piala Carling.

Kekuatan skuad City juga berkurang sepanjang Januari. Dari kehilangan duo Toure (Yaya dan Kolo) ke Piala Afrika 2012 sampai skors empat laga yang menimpa kapten tim Vincent Kompany. "Setelah kemenangan atas Fulham,  situasi kami mungkin akan berubah. Kami berharap datangnya keberuntungan sepanjang Februari," kata Mancini kepada Sky Sports.

Sepanjang bulan ini, City memang menghadapi laga-laga relatif ringan di liga. Aston Villa (12/2) dan Blackburn Rovers (25/2) di atas kertas seharusnya bisa diatasi. Bandingkan dengan laga rival utamanya, Manchester United, yang harus menghadapi Chelsea dini hari tadi WIB (6/2) dan Liverpool (11/2).

Tapi, Mancini tidak terlalu berharap-harap amat United bakal tergelincir dan City mendapatkan margin signifikan. "Saya tidak berpikir United berada dalam tekanan berat karena mereka memiliki pengalaman dalam situasi seperti sekarang," jelas mantan pelatih Inter Milan dan Lazio tersebut.

Sementara itu, laga melawan Fulham menjadi debut David Pizarro bersama City. Gelandang pinjaman dari AS Roma itu dimasukkan sebagai cameo di menit-menit akhir menggantikan Johnson. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantap Di Puncak

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler