The Magpies Tembus Tiga Besar

Rabu, 02 November 2011 – 11:39 WIB

STOKE - Runtuh sudah keangkuhan Stoke City ketika bertarung di markasnya Britannia StadiumMereka akhirnya merasakan kekalahan pertama di stadion yang berkapasitas 27 ribu penonton itu dari tamunya Newcastle United 1-3 (0-2), Selasa dini hari (1/11).

Sebelumnya, tidak ada yang mampu menundukkan Stoke di kandangnya

BACA JUGA: Real Incar Kemenangan Pertama di Gerland

Chelsea ditahan imbang tanpa gol (14/8), Liverpool kalah 1-0 (10/9), Manchester United ditahan imbang 1-1 (24/9), dan Fulham takluk 2-0 (15/10).

"Semua tim besar gagal ketika bertanding di sini, tidak ada yang pernah menang
Kami yang akhirnya menggapainya, tentu saja sangat memuaskan," bilang Alan Pardew, manajer Newcastle, seperti dikutip Telegraph.

Newcastle yang datang dengan bekal rekor tak terkalahkan pada musim ini, mampu mengakhiri ketangguhan si jago kandang

BACA JUGA: Derby dItalia Berbuntut Denda

Striker asal Senegal Demba Ba menjadi pahlawan dengan hat-trick pada menit ke-12, 40, dan penalti di menit ke-81.

Satu-satunya gol balasan tuan rumah dilesakkan Jonathan Walters pada menit ke-75
Kemenangan itu membuat posisi Newcastle semakin mantap di klasemen sementara

BACA JUGA: Balapan Bagus demi Simoncelli

Mereka menggurus Chelsea dari posisi ketiga dengan 22 poin.

Pujian pun dilayangkan Pardew kepada Ba"Demba bermain seperti itu sepanjang tahunSungguh kasihan kepada Stoke, karena Demba sama sekali tidak membuang satu peluang pun," bilang Pardew.

Hingga pekan kesepuluh Premier League, tim berjuluk The Magpies itu belum juga tersentuh kekalahanLebih dari itu, mereka juga merupakan klub dengan pertahanan paling tangguh di Premier LeagueMereka baru kebobolan tujuh gol dari sepuluh laga.

Kalau di lini depan Pardew memuji Ba, dia juga tidak boleh melupakan jasa Fabricio Colocini dan Steven Taylor yang tampil hebat di jantung pertahanan NewcastleMereka membuat kerja kiper Tim Krul menjadi lebih ringan.

Manajer Stoke menyalahkan jadwal sebagai dalih kekalahan merekaSetelah melawan Newcastle, mereka harus terbang jauh ke Israel menantang Maccabi Tel Aviv di Europa League pada Jumat dini hari nanti (4/11).

"Anda tidak bisa mencapai hasil yang baik dengan jadwal yang begitu anehIni ada musim yang unik, karena kami bermain pada hari Sabtu, Kamis, Sabtu, Minggu, atau kadang SeninIni periode yang sulit buat kami," keluh Pulis(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seru-seruan Rayakan Hallowen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler