The Upstairs Luncurkan 'Magnet! Magnet!'

Sukses Rilis Album dan Konser di Malaysia

Selasa, 05 Mei 2009 – 22:48 WIB
The Upstairs. Foto: Istimewa.
JAKARTA - Setelah melakukan rilis pertama kalinya di Kuala Lumpur, Malaysia, pada pertengahan Maret 2009, akhirnya hari ini diumumkan CD terbaru The Upstairs yang telah tiga tahun ditunggu-tunggu, yang bertitel "Magnet! Magnet!"Album yang telah beredar tersebut pun kini bisa ditemukan di seluruh toko CD terkemuka di seluruh Indonesia.

The Upstairs terbang ke Malaysia memenuhi undangan Celcom Berhad yang menyelenggarakan festival U.O.X Play di Sunway Pyramid, Selangor

BACA JUGA: Nonton Aksi Rossi dari Pasir Kuta

Dalam konser yang disaksikan sekitar 3.000 penonton tersebut, The Upstairs berbagi panggung dengan Rivermaya (asal Filipina), Seven Collar T-Shirt (Malaysia), serta Chicosci (Filipina)
Tur pertama di Malaysia itu dilanjutkan keesokan harinya, di mana label Bodysurf & Theatrical Records menggelar "Magnet! Magnet! Record Release Party" di Modesto’s club, Kuala Lumpur

BACA JUGA: Artis Panasonic Award Diboyong ke AS

Liputan konser The Upstairs di Malaysia itu pun bisa disaksikan di MTV Asia.

"Magnet! Magnet!" merupakan album penuh ketiga The Upstairs, setelah menyulap scene musik tanah air menjadi lantai dansa raksasa dengan album "Energy" (Warner, 2006) yang sukses mengantarkan sekstet ini menjadi Band Alternatif Terbaik AMI Awards 2006
Catatan sukses mereka berlanjut dengan mencetak dua hits, Terekam Tak Pernah Mati dan Disko Darurat, serta melahirkan fenomena Modern Darlings (fans loyal), hingga mempengaruhi musik band-band mainstream nasional.

Album baru yang diproduseri vokalis Jimi Multhazam ini telah digarap gitaris Andre Idris, drummer Beni Adhiantoro, bassist Alfi Chaniago, backing vocalist Dian Maryana serta keyboardist baru Adink Permana di dE Studio, Jakarta, sejak akhir 2007 silam

BACA JUGA: Jackie Chan Siapkan Film ke 100

Tata suara mixing dan mastering untuk album ini dipercayakan kepada engineer Ronnie Zhabreak, yang sebelumnya sempat menangani album milik Edane hingga Purgatory.

"Di sini kami lebih menampilkan keliaran-keliaran individu pemain instrumennyaAkhirnya, setelah semua materi direkam, album ini terdengar lebih 'rock' dari sebelumnyaLebih slebor, dan efeknya kami pun berdansa jungkir-balik dibuatnya," jelas Jimi, vokalis The Upstairs.

Single pertama dari "Magnet! Magnet!" adalah nomor ceria-dansa bermisi damai berjudul Kami Datang Untuk MusikVideo klipnya disutradarai langsung oleh gitaris Andre Kubil dan vokalis Jimi MulthazamRencananya klip ini akan segera tayang di berbagai stasiun televisi nasional dan tentunya YouTube.

"Lirik Kami Datang Untuk Musik, (adalah soal) pertunjukan musik berakhir dengan kerusuhan (yang) kerap terjadi di negeri kitaWalaupun angka dalam hitungan tahun semakin bertambah, namun kemajuan perilaku penonton bergerak lambanLagu ini merupakan mimpi kami tentang dunia pertunjukan lokalDatang untuk musikMencerna, berapresiasi, bersenang-senangPulang terinspirasi, tenang, damaiMari kita nyanyikan lagu ini bersama-sama dan berubah!" ungkap Jimi.

Di album "Magnet! Magnet!", hampir semua personel The Upstairs menciptakan laguBahkan Dian Maryana selain menciptakan lagu juga bernyanyi solo di lagu berjudul PercakapanSementara drummer Beni Adhiantoro selain memfasilitasi ribuan beat, kini juga menjadi backing vocal di rekaman dan setiap pementasan live The Upstairs.

Selain progres di musik, keunikan lain dari album ini terletak pada sampul albumTerdapat enam lembar sampul album yang bergambar wajah para personel The Upstairs yang dilukis sendiri oleh vokalis Jimi MulthazamKonsep ini bertujuan membebaskan para penggemar The Upstairs untuk memilih para personel favorit mereka masing-masingNamun secara resmi, sampul album yang dipilih band adalah lukisan berwajah backing vocalist Dian Maryana.

Personal Manager The Upstairs, Wendi Putratanto, menambahkan bahwa album "Magnet! Magnet!" yang rilis di bawah bendera Magnet Music/DEMAJORS ini hanya tersedia dalam format CD dan tidak akan dirilis dalam bentuk kasetTerdapat 11 lagu baru, serta satu (1) cover song dengan aransemen baru, milik band punk/hardcore klasik asal Seattle, USA, The Dehumanizers, yang berjudul Sing Thru Me(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tyas Selalu Dukung Tria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler