Thiago Enam Bulan, Flamini Sebulan

Sabtu, 11 Desember 2010 – 17:39 WIB
MILAN - Kabar buruk harus diterima allenatore AC Milan Massimiliano AllegriDi kala Rossoneri, julukan Milan, sedang berjuang mempertahankan posisinya di pucuk Serie A Liga Italia, mereka justru kehilangan dua pemain vital.

Ya, Milan kehilangan Thiago Silva dan Mathieu Flamini yang cedera ketika mereka kalah dari Ajax Amsterdam (9/12)

BACA JUGA: Lucas Tak Akan Dilepas Liverpool

Kondisi yang paling parah dialami Thiago
Setidaknya dia butuh waktu empat hingga enam bulan untuk pemulihan cedera lututnya.

"Dokter Milan Gianluca Melegati telah berbicara dengan Thiago dan hasil scan menunjukkan ada masalah pada posterior meniscus di lutut kanan Thiago

BACA JUGA: Arema Deadline Duo Singapura

Tapi, masih butuh pemeriksaan lagi," begitu keterangan dari situs resmi Milan, seperti dilansir Goal.

Agar mendapatkan hasil yang akurat, bek berusia 26 tahun itu pulang ke Brazil dan melakukan pemeriksaan di dokter ahli lainnya
"Dia terbang ke Rio De Janiero untuk berkonsultasi dengan profesor Jose Luiz Runzo (dokter timnas Brazil)," lanjutnya.

Tentu saja, kehilangan Thiago bakal menjadi masalah besar buat lini belakang Milan

BACA JUGA: Sesi Latihan MotoGP Bertambah

Sebab, selama musim ini, dia menjadi andalan utama pada jantung pertahananDuetnya dengan Alessandro Nesta merupakan benteng kokoh di lini belakang.

Tanpa Thiago, maka Allegri terpaksa memberikan kepercayaan pada Mario Yepes, Daniele Bonera, atau Sokratis PapastathopoulosMasalahnya, penampilan tiga pemain itu tidak sekonsisten duet Thiago dan Nesta dalam mengawal jantung pertahanan Milan.

Bila Thiago terancam cedera panjang, cedera Flamini hanya butuh waktu tiga atau empat pekan"Berdasarkan pemeriksaan dokter, cedera saya sudah bisa pulih dalam jangka waktu tiga atau empat pekan," bilang Flamini, di situs resmi klub.

Thiago dan Flamini menyusul cedera panjang yang dialami dua striker Milan, yakni Filippo Inzaghi dan Alexandre PatoTentu saja itu bukan situasi yang bagus bagi Milan yang sedang berjuang menjaga agar posisinya tetap stabil.

Sekarang Milan berkuasa di klasemen sementara Serie A dengan 33 poin dari 15 lagaMereka masih unggul tiga angka atas Lazio yang menjadi pesaing terdekatnyaPada pekan ke-16, Milan akan bertarung melawan Bologna di Renato Dall'Ara, besok.

"Kami tidak boleh lengah dan tampil tanpa motivasi seperti tatkala melawan AjaxDi kompetisi domestik, kami harus benar-benar fokus karena ini adalah kesempatan bagi Milan untuk merebut prestasi terbaik," ungkap Allegri, seperti dikutip Inside Football(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Qatar Foundation, Logo Baru Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler