Thiago Silva Kecewa PSG Boyong Sergio Ramos

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 10:21 WIB
Bek Chelsea Thiago Silva (menggiring bola). Foto: Twitter @tsilva3

jpnn.com, LONDON - Bek senior asal Brasil, Thiago Silva, mengaku kecewa dengan keputusan mantan klubya, Paris Saint-Germain, yang memboyong Sergio Ramos dari Real Madrid.

Silva berpisah dengan PSG pada musim lalu untuk melanjutkan kariernya bersama klub Inggris, Chelsea.

BACA JUGA: Liga Champions: Juventus Segrup dengan Chelsea, Pavel Nedved Merespons Begini

Mantan pemain AC Milan itu dilepas Les Parisiens ditenggarai karena usianya yang tak lagi muda. Pria berusia 36 tahun ini meminta kontrak berdurasi dua tahun di Parc des Princes.

Namun, PSG memberikan perlakuan berbeda saat mereka mendatangkan Sergio Ramos yang berusia 35 tahun ke Paris.

BACA JUGA: Luar Biasa, Chelsea Dominasi Penghargaan Individu dari UEFA

Pemain asal Spanyol itu juga diganjar kontrak berdurasi dua tahun oleh klub kaya raya Prancis tersebut. Hal inilah yang membuat Silva kecewa karena ia dan Ramos memiliki usia yang tak jauh berbeda.

"Saya tidak ada masalah dengan Ramos, tetapi Sergio, pada saat mereka (PSG, red) menawarinya kontrak dua tahun, berusia sama dengan saya tahun lalu,” ujar Silva kepada ESPN Brazil.

"Jadi itu membuat saya sangat sedih. Saya belum membicarakannya dengan siapa pun karena itu membuat saya sangat sedih dan saya merasa tidak melakukan apa pun untuk klub," tambahnya.

Silva terpaksa meninggalkan PSG yang telah dibelanya selama delapan tahun. Ia mengaku kecewa karena apa yang sudah ia berikan untuk klub seakan tak mendapat apresiasi.

Meski begitu, Silva tetap mendoakan yang terbaik untuk PSG agar bisa terus berprestasi dan membanggakan penggemar.

“Karena bukan delapan hari, atau delapan bulan yang saya habiskan bersama PSG. Itu adalah delapan tahun dengan banyak kemenangan, banyak pekerjaan untuk dapat berubah, dan menempatkan PSG pada level seperti sekarang ini."

"Saya ingin PSG menang karena klub pantas mendapatkan semua rasa hormat. Namun, mengingat cara bermain, saya memiliki perasaan sedih dan saya merasa itu bisa dilakukan secara berbeda,” tambah dia.

Kepindahan Silva ke Chelsea seakan menjadi keputusan tepat karena di musim lalu pemain asal Brasil ini ikut membantu timnya memenangi Liga Champions dengan menjungkalkan Manchester City di final.

Berkat performa impresifnya bersama The Blues, Silva diganjar perpanjangan kontrak hingga satu tahun ke depan.(goalinternational/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler