THOMAS CUP: Dua Kali Pukul India, Kini Giliran Jepang...

Kamis, 13 Mei 2010 – 03:00 WIB
KUALA LUMPUR - Raihan manis kembali ditorehkan tim Thomas IndonesiaPada perempat final di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin (12/5), Taufik Hidayat dkk sukses mengalahkan India dengan skor 3-0.
 
Hasil tersebut memastikan langkah Merah Putih ke babak semifinal melawan Jepang besok (14/5)

BACA JUGA: MALANG : Langsung Fokus hadapi Persisam

Jepang lolos setelah mengalahkan Jerman dengan skor 3-1.Taufik membuka peluang Indonesia setelah mengalahkan tunggal pertama India Kashyap Parupalli dengan rubber game 21-12, 10-21, 21-17
Hasil di partai pertama itu, diakui Markis Kido/Hendra Setiawan, meringankan beban mereka yang turun di partai kedua.
 
Karena itu, Kido/Hendra tak kesulitan mengalahkan Sanave Thomas/Akshay Dewalkar dua game langsung

BACA JUGA: MALANG : Laga Paling Minim Penonton

Partai Taufik kontra Kashyap serta Kido/Hendra melawan Sanave/Akshay sebenarnya merupakan partai ulangan ketika Indonesia bersua India 4-1?di babak penyisihan (10/5)
"Lawannya memang tak berubah

BACA JUGA: Persibo v Bontang FC : Berharap Rival Tumbang

Tapi, hari ini (kemarin, Red) lebih sulit," kata Hendra.
 
Kemarin dia menyatakan harus beradaptasi dengan lapangan duluJika pada pertandingan sebelumnya tim Thomas Indonesia menghadapi India di lapangan satu, kemarin mereka berlaga di lapangan empat.
 
"Dibandingkan dengan lapangan satu, lapangan empat memang berbedaAngin di lapangan satu lebih kencang," sambung TaufikKarena itu, strategi yang dia terapkan dalam laga kemarin berbeda dari strategi di babak penyisihan (10/5).
 
Pertandingan Taufik kontra Kashyap kemarin berjalan cukup ketatPada laga yang berlangsung lebih dari sejam dan terdiri atas tiga game tersebut, keduanya salip-menyalip angkaTaufik dan Kashyap menuai poin sama sebanyak 11 kali.
 
Kashyap pun menyatakan cukup kecewa dengan kekalahan keduanya itu"Pada game kedua, saya kira Taufik sudah kelelahanTapi, ternyata dia masih bermain bagus," jelasnya.Meski demikian, Kashyap menyatakan bahwa permainannya lebih tenang daripada saat bertemu Taufik tiga hari lalu"Hasil itu akan menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk bermain lebih baik di laga selanjutnya," tegasnya.
 
Kubu Jepang sebelumnya juga tidak mengira bahwa mereka akan melangkah sampai semifinalPada awalnya mereka hanya menargetkan untuk masuk perempat final"Pada awal pertandingan tadi (melawan Jerman tadi malam, 12/5) kami merasa punya peluang besar berkat kemenangan melawan Malaysia sebelumnya," jelas Park Joo Bong, pelatih Jepang.
 
Dia mengakui bahwa kemenangan atas tuan rumah sehari sebelumnya (11/5) mampu menaikkan moral Kenichi Tago dkkPark pun menginstruksi pebulu tangkisnya untuk bermain lepas dalam menghadapi JermanHal tersebut, lanjut dia, menjadi salah satu kunci kemenangan timnya melawan Jerman.
 
"Akhirnya kami mampu mengatasi Jerman dengan pengalaman pemain kami yang relatif minim," tutur pelatih asal Korea Selatan itu(*/c13/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya v Persib: Bukan Sepak Bola Gajah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler