Thomas Muller Umumkan Pensiun dari Timnas Jerman

Senin, 15 Juli 2024 – 19:45 WIB
Thomas Mueller (kanan) dan Ilkay Gundogan saat akhir laga Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Skotlnadia di Muenchen pada 14 Juni 2024. (Photo by THOMAS KIENZLE / AFP) (AFP/THOMAS KIENZLE)

jpnn.com - JAKARTA - Thomas Muller mengumumkan resmi pensiun membela Tim Nasional Jerman, setelah 14 tahun memainkan 131 pertandingan sejak debut pada 2010. Dia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan rekan satu tim maupun suporter selama bertahun-tahun.

"Kita bersama-sama merayakan kemenangan dan kadang-kadang menangis bersama. Saya berterima kasih kepada suporter dan rekan-rekan satu tim di Jerman. Terima kasih atas dukungannya selama bertahun-tahun," kata Muller dalam pesan video via Instagram.

BACA JUGA: Munchen vs Barcelona: Ancaman Thomas Muller dan Rekor Gila Die Roten

Muller memainkan laga terakhirnya bersama Die Mannschaft saat menghadapi Spanyol dalam perempat final Piala Eropa 2024 atau EURO 2024 ketika Jerman kalah 1-2. Spanyol akhirnya menjadi juara Piala Eropa 2024 setelah menang 2-1 atas Inggris di Stadion Olimpiade Berlin, pada Senin.

Muller menyatakan akan terus mendukung Jerman. "Saya akan terus mendukung tim di tribun penonton dan bukan sebagai pemain," lanjut pemain berusia 34 tahun itu.

BACA JUGA: Polisi Selidiki Kematian Mencurigakan Perempuan WNI di Jerman

Penyerang Bayern Muenchen itu pensiun dengan menyandang predikat pemain dengan penampilan terbanyak ketiga dan pencetak gol terbanyak keenam untuk Jerman. Sejak debut timnas senior Jerman pada 2010, Muller telah bermain dalam empat Piala Dunia dan empat Piala Eropa.

Debutnya dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan diwarnai dengan predikat top skorer, tetapi momen puncaknya terjadi saat mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil dengan mengalahkan Argentina. Dia sempat tidak dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia oleh Joachim Loew, tetapi kembali dipanggil pada Piala Eropa 2020. (antara/jpnn)

BACA JUGA: Federal Oil Puji Kerja Keras Duo Marquez Rebut Podium Ganda MotoGP Jerman


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler