Tiara Lestari Tegaskan Suaminya Sudah Mualaf

Selasa, 10 Juli 2012 – 02:20 WIB

SETELAH beberapa kali absen, Tiara Lestari akhirnya hadir di persidangan perkara gugatan hak asuh terhadap anaknya, Rania Kancana Tadya Dalima Sjarief. Dalam persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (9/7) siang, eks model Playboy itu memberikan keterangan langsung kepada majelis hakim.
    
"Hari ini Tiara sudah menjelaskan langsung kepada majelis. Banyak yang tidak benarnya (tudingan dari mantan suami, Andy Syarief)," kata kuasa hukum Tiara, Kartika Yosodiningrat usai sidang.
    
Salah satu poin yang dibantah adalah soal anggapan bahwa Tiara kurang perhatian kepada putrinya. "Nggak ah. Saya bawa anak saya aja nggak bisa. Saya nggak pernah ninggalin dia sendiri sama suster, atau orang yang nggak jelas," timpal Tiara.
    
Dalam kesempatan itu, akhirnya Tiara buka suara seputar kabar pernikahannya dengan bule asal Jerman, Stephan Oelkers. Wanita asal Solo, Jawa Tengah itu membenarkan dirinya sudah menikah. Namun, kata dia, bukan pernikahan beda agama, seperti yang dikatakan orang selama ini.

"Memang benar saya sudah menikah. Saya dinikahkan secara Islam oleh ayah saya dan di KUA Jakarta. Jadi nggak benar nikah beda agama," jelasnya.

Ditegaskan Tiara, sebelum menikahinya, Oelkers telah jadi mualaf. "Dia (Oelkers) sudah masuk Islam jelang beberapa bulan kita menikah," ucap Tiara.
    
Dia juga membantah diboyong oleh sang suami ke Jerman pasca pernikahan. "Saya nggak tinggal di Jerman, karena suami saya juga punya rumah dan kerjaan di sini (Jakarta) kok," tegasnya.
    
Soal pesta pernikahan yang digelar di Jerman, Tiara beralasan hal itu dikarenakan keluarga dan teman suaminya lebih banyak berada di sana. Dia pun membantah tidak mengajak Rania ke prosesi pernikahan. Dia mengaku sudah berusaha untuk mengajak Rania, namun gagal karena paspor putrinya itu berada di tangan Andy, ayah kandung Rania alias mantan suaminya.
    
"Saya meminta izin untuk membawa Rania, tapi ditolak. Jadi saya nggak bisa bawa anak saya untuk liburan, karena paspor ditahan," jelas Tiara. "Saya menikah pun ingin sekali Rania ada di situ, di samping saya, tapi ternyata ditolak ayahnya," imbuhnya.
    
Tiara mengaku tak tahu kenapa dirinya dilarang membawa Rania. Kesulitan itulah yang membuatnya kian mantap untuk mendapatkan hak asuh penuh. "Alasannya saya nggak tahu dan nggak masuk akal juga," tandasnya.

Sebelumnya, pihak keluarga Andy Syarief sudah bersiap untuk mempertahankan Rania. Ibunda Andy, Utami Roesli, yakin Rania akan tumbuh dengan baik jika berada di bawah pengasuhan keluarganya. Dia pun mengungkapkan keragunya soal Tiara.
 
"Saya tidak tahu. Tapi apa yang saya dengarkan selama ini, saya meragukan anak ini (Rania) akan tumbuh berkembang secara optimal dengan lingkungan yang tidak seperti lingkungan kami," ucap Utami beberapa waktu lalu.
    
Utami sampai mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mantan mertua Tiara itu mengkhawatirkan nasib cucunya terkait kisruh hak asuh yang terjadi saat ini.
    
"Tadinya saya bingung ha rus bicara dengan siapa, harus me ngadu ke mana. Saya hanya ingin melindungi cucu saya yang baru berusia empat tahun," ucap Utami, sambil terisak.(BCG/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dicky Chandra Ajak Istri Main Komedi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler