Tiba di Sorong Papua Barat, Presiden Jokowi Dikawal Ketat Aparat

Minggu, 03 Oktober 2021 – 19:44 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara saat tiba di Sorong, Minggu (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

jpnn.com, SORONG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat. 

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan yang menumpang pesawat kepresidenan telah mendarat di Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Minggu (3/10), sekitar pukul 19.05 WIT. 

BACA JUGA: Jokowi Tegaskan Pemerintah Komitmen Majukan Papua dan Papua Barat

Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan yang dikawal ketat aparat keamanan langsung menuju Swiss-Belhotel Sorong untuk beristirahat.

Sepanjang jalan dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong menuju Swiss-Belhotel, terlihat banyak warga berdiri sambil menyaksikan kedatangan Presiden Jokowi. 

BACA JUGA: Buka PON XX dengan Semringah, Jokowi: Ini Simbol Kemajuan Papua

Nampak di sepanjang jalan itu warga begitu bersemangat sambil meneriakkan "selamat datang di Kota Sorong Pak De" saat rombongan Presiden Jokowi melintas.

Johannes, warga Remu, Kota Sorong, mengakui senang melihat Presiden Joko Widodo yang sudah tiga kali berkunjung ke Kota Sorong.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim Salurkan Ribuan Paket Sembako & Alat Kesehatan ke Fakfak Papua Barat

Dia pun mengaku sengaja berdiri di jalan Bandara Domine Eduard Osok hanya untuk melihat rombongan Presiden Jokowi.  

“Karena saya senang dengan beliau yang sering berkunjung ke Papua untuk melihat situasi perkembangan pembangunan daerah," ujar Johannes.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan Presiden Jokowi memiliki tiga agenda dalam kunjungan kerjanya di Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat. 

"Tiga agenda tersebut yakni penanaman jagung di Aimas Kabupaten Sorong, peninjauan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Batalion Sorong, dan pertemuan dengan Forkopimda di kantor wali kota Sorong," kata Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa. (antara/jpnn) 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler