Tiba di Ukraina, Paspampres Sudah Pakai Pelindung dan Tenteng Senjata, Pak Jokowi Bagaimana?

Rabu, 29 Juni 2022 – 14:17 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana tiba di Stasiun Central Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6) sekitar pukul 08.50 waktu setempat. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, UKRAINA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana tiba di Stasiun Central Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6) sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

Presiden Jokowi menempuh perjalanan selama sekitar sebelas jam menggunakan kereta luar biasa yang disediakan Pemerintah Ukraina.
 
Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antarpemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

BACA JUGA: Renovasi Vihara di Sukabumi Ditolak Ormas, Hikmahbudhi Desak Jokowi Turun Tangan

Jokowi tampak mengenakan jaket biru gelap begitu juga dengan Iriana. Namun, bagian perut eks gubernur DKI Jakarta itu terlihat berisi.

Iriana yang memakai jaket yang sama mengenakan pakaian itu secara terbuka.

BACA JUGA: Kereta yang Mengangkut Jokowi ke Ukraina Berangkat, Bu Iriana Mengintip dari Jendela, Lihat

Di dalam jaket, Iriana terlihat memakai baju hitam.

Dari pantauan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) tampak mengenakan rompi antipeluru, helm, dan menenteng senjata laras pendek.

BACA JUGA: Bukan Cuma Paspampres, Pasukan Asing juga Menjaga Jokowi ke Ukraina, Lihat Senjatanya

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan kunjungan Jokowi ke Ukraina melalui Polandia.

Retno mengaku masih terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan presiden ke Ukraina dan Rusia.

"Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kami lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," ucap Retno.

Pengaturan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengamat Apresiasi Sikap Tegas Jokowi untuk Optimalkan TKDN pada Produk UMKM


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler