TIC Gandeng APTISI Dukung Percepatan Penerapan E-Campus

Jumat, 18 Februari 2022 – 08:29 WIB
EDUFECTA menggelar roadshow ke seluruh PTS di Indonesia. Foto: TIC

jpnn.com, JAKARTA - CEO PT Technomedia Interkom Cemerlang (TIC) Ucu Komarudin mendukung perguruan tinggi swasta (PTS) di seluruh Indonesia untuk menghadapi economy 4.0 dan society 5.0.

Salah satu dukungan itu diwujudkan melalui penciptaan inovasi EDUFECTA Learning Management System (LMS), sebuah aplikasi penyedia Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi, karya TIC.

BACA JUGA: Sultan Minta Kampus Jadi Pemecah Kebuntuan Demokrasi Indonesia

EDUFETCA dan APTISI sepakat berkolaborasi dalam mewujudkan upaya e-campus di seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

PT Technomedia Interkom Cemerlang (TIC) ini merupakan anak usaha dari PT TECH, Tbk.

BACA JUGA: Rektor Universitas Budi Luhur Bagi Ilmu di Workshop Aptisi

TECH menjadi bagian dari IndoSterling Group yang belum lama ini melalui holding-company PT IndoSterling Sarana Investa berhasil meraih komitmen investasi senilai Rp 600 Milyar dari LDA Capital -- sebuah private equity yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Menurutnya, TIC menggandeng Asosiasi Perguruan Tinggi Indonesia (APTISI) untuk menggelar rangkaian safari ketujuh kota di Indonesia untuk memperkenalkan EDUFECTA.

BACA JUGA: Aptisi Kembali Protes Kemendikbud

Roadshow EDUFECTA - APTISI menyasar Perguruan Tinggi Swasta di tiga pulau dan tujuh kota, Lampung, Medan, Palembang, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, dan Makassar.

"Kami merasa kegiatan ini mendukung percepatan digitalisasi kampus di Indonesia, karena EDUFECTA hadir sebagai solusi digital kegiatan belajar dan manajemen kampus terintegrasi," ujar Ucu.

Dia menyebut lewat kegiatan tersebut juga banyak mendapatkan wawasan yang berbeda di setiap kota.

"Hasilnya, sudah lebih dari seratus kampus swasta di 7 kota, yang akan segera merasakan manfaat EDUFECTA," katanya.

Ucu menyebut tidak berhenti hanya di tujuh kota saja, tetapi sepanjang 2022 EDUFECTA dan APTISI bersafari ke Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia.

"Ini adalah bentuk komitmen kami mendukung dunia Pendidikan Tinggi, agar siap unggul dalam menghadapi economy 4.0 dan society 5.0,” jelas Ucu.

Wakil Ketua 1 STIE STEMBI Bandung Aceng Kurniawan, SE., M.Si menyambut baik EDUFECTA.

"EDUFECTA hadir di saat tepat, dengan segala kemudahan fitur dan kecanggihan sistem yang dibangun. Kami optimistis dapat mencapai mimpi besar untuk menjadi salah satu perguruan tinggi kelas dunia," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Rektor Universitas Panca Sakti, Zaharuddin. SE.MM.Ph.D.

"EDUFECTA sudah mumpuni secara sistem, dengan teknologi tersebut semua hal dapat dilakukan secara terintegrasi," katanZaharuddin. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler