Tidak Cari Pengganti Suwandi

Minggu, 14 Juli 2013 – 09:35 WIB
GRESIK -  Pengunduran diri Suwandi HS sebagai asisten pelatih Persegres diyakini tidak akan mempengaruhi kinerja kepelatihan klub besutan Widodo C Putro itu. Itu terlihat dari sikap manajemen Persegres yang memastikan tidak akan menambah orang baru dalam jajaran pelatih sampai berakhirnya masa kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Widodo C. Putro, pelatih kepala Persegres mengaku siap menjalani kompetisi dengan memanfaatkan kekuatan tim pelatih yang ada.

Dengan keputusan tersebut praktis Widodo kini hanya ditemani oleh asisten pelatih, Khusairi, pelatih kiper, Agus Jamal dan seorang pelatih fisik dalam mengarungi sisa kompetisi ISL yang menyisakan enam laga tersebut. 

Pertandingan terdekat Persegres adalah saat mereka harus bertandang ke Kalimantan Timur, markas Persisam Samarinda (29/7).

Keputusan untuk tidak menambah staf pelatih tersebut disampaikan lansung oleh Widodo saat dikonfirmasi Jawa pos tadi malam (13/7). Mantan penggawa Petrokimia Putra tersebut menyatakan akan memanfaatkan jajaran pelatih yang ada sampai akhir kompetisi.

Dia merasa masih belum perlu untuk menambah staf pelatih baru untuk membantunya. "Kita manfaatkan yang ada saja sampai akhir kompetisi," jelasnya.  

Widodo pun mengakui bahwa sebenarnya dirinya masih membutuhkan tenaga Suwandi untuk memberi banyak masukan dalam menangani Persegres di kompetisi ISL, terutama untuk urusan lini belakang. "Sebenarnya sih kita masih butuh dia. Apalagi kombinasi masukan dia tentang lini belakang dengan Khusairi," ungkapnya.

Namun Widodo juga tidak dapat mengelak saat Suwandi mengatakan ketertarikannya dengan tawaran dari tim Perssu Sumenep untuk melatih di tim tersebut. Suwandi menyatakan ingin mengembangkan kemampuan melatihnya di tim yang akan berlaga di kompetisi divisi II itu.

"Ini semata-mata demi perkembangan karir dan masa depan dia. Kalau misalkan alasannya bukan itu, pasti saya tidak mau melepasnya. Saya tidak bisa melarang. Dosa saya kalau melarangnya," jelas Widodo.(irr/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raffi : Jaga Kebugaran!

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler