Tidak Fit, Nadal Dapatkan Ritme

Jumat, 13 Mei 2011 – 13:10 WIB
ROMA - Waktu istirahat yang singkat tak membuat Rafael Nadal kehilangan kesempatan meraih peningkatan performaDengan cepat, petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu menanggalkan periode buruk di lapangan tanah liat

BACA JUGA: Berebut Hadang Yamaha

Nadal mencapai perempat final Roma Masters berkat kemenangan 6-4, 6-2 atas sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez, kemarin (12/5) WIB.

Nadal mendapatkan istirahat kurang dari 24 jam sebelum menjalani pertandingan babak ketiga, kemarin
Di laga sebelumnya, dia mendapatkan kesulitan besar saat bertarung tiga set melawan petenis kualifikasi Paolo Lorenzi (Italia)

BACA JUGA: Cendrawasih Andalkan Semangat

Laga perdana tersebut seperti meneruskan penampilan buruknya di final Madrid Masters, saat kalah dari Novak Djokovic (Serbia).

Setelah laga di babak kedua, sebenarnya Nadal berada dalam kondisi tidak fit
Termasuk saat menjalani laga melawan Lopez kemarin.

"Saya merasa demam tadi malam dan pagi harinya jauh dari sempurna

BACA JUGA: Maman Tak Ingin Hengkang

Sebelum pertandingan saya bahkan tak tahu apakah bisa pergi ke arena pertandingan," ujar Nadal.

Nadal menjelaskan bahwa dia baru menjalani latihan pada 11.30 waktu setempatItu pun hanya 15 menit, untuk melihat kondisinya saja.Tapi, justru di saat itu dia merasa lebih baik dari laga pertamaMaka, dia memutuskan untuk bertanding.

"Ini seperti hal di luar kendali sayaAneh, biasanya saya tak mendapatkan virus seperti ini atau demam, tapi ini sudah yang kedua kali tahun ini," kata Nadal.

Makin sulit baginya, dia masih harus menjalani adaptasi setelah bermain buruk di MadridMeski sama-sama memakai lapangan tanah liat, karakter dua lapangan amat berbeda"Saya bisa memahami dengan baik untuk hari ini (kemarin)Saya di sini untuk bertanding dan berusaha memenangkan pertandinganSaya berusaha sebaik mungkin, seperti yang biasa saya lakukan," beber Nadal(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cristiano Ronaldo Terima Kado dari Idola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler