Tidak Hanya Megah & Keren, Indonesia Arena Punya Fasilitas Lengkap Termasuk Lapangan Latihan

Selasa, 08 Agustus 2023 – 23:51 WIB
Venue basket baru di kawasan Senayan, Jakarta, Indonesia Arena. Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Stadion Multifungsi GBK, Senayan, Jakarta, atau biasa disebut Indonesia Arena siap menghelat Piala Dunia Basket 2023 pada Agustus mendatang. 

Indonesia Arena memiliki beberapa fasilitas mewah seperti lapangan utama yang membuat terkagum-kagum.

BACA JUGA: Animo Penonton Pertandingan FIBA World Cup 2023 Tinggi, Tiket Laga Pembuka Ludes Terjual

Dalam arena gedung tercatat fasilitas penunjang seperti lapangan latihan, ruang ganti pemain yang memadai sehingga sangat menunjang atlet yang akan bertanding di arena tersebut.

Bahkan lapangan latihan yang tersedia dibuat dua ruangan khusus beserta fasilitas penunjang lainnya seperti ruang ganti, tempat pijat, dan area untuk media wawancara.

BACA JUGA: Trofi FIBA World Cup 2023 Mampir ke Pulau Dewata

Direktur Komunikasi LOC FIBA World Cup 2023, Yudha Permana mengungkapkan bahwa hadirnya lapangan latihan di dalam Indonesia Arena menjadi satu di antara elemen penting untuk penyelenggaraan Piala Dunia basket.

Nantinya para peserta yang akan tanding di FIBA World Cup 2023 tidak perlu untuk mencari lapangan latihan di luar arena mengingat di dalam stadion sudah disediakan.

BACA JUGA: Indonesia Gelar Tes Event Menjelang FIBA World Cup 2023

Dengan selesai dibangunnya arena latihan membuat panitia tinggal fokus terhadap beberapa elemen seperti lapangan, sampai fasilitas penunjang lainnya.

“Sejauh ini persiapan kami sudah mencapai 95 persen. Lapangan nantinya akan diperbaiki dengan diganti lantainya dan berbeda dengan pertandingan IIBI kemarin. Untuk fasilitas penunjang lainnya seperti toilet, musala, hingga ruang ganti termasuk lapangan latihan semuanya sudah siap digunakan,” ungkap Yudha.

Yudha sendiri memastikan bahwa pihaknya siap untuk menyelenggarakan FIBA World Cup 2023.

Dengan persiapan yang dilakukan pada IIBI, pihaknya berharap penyelenggaraan Piala Dunia basket bisa terselenggara dengan sukses.

“Kami sudah belajar saat tes event kemarin. Untuk proses dan segalanya sudah dipersiapkan,” tambah politisi partai Gerindra itu.

Ajang FIBA World Cup 2023 di Indonesia akan berlangsung mulai Jumat (25/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023) mendatang.

Pada ajang tersebut Indonesia nantinya akan menjadi tuan rumah dua grup yakni Grup G dan Grup H FIBA World Cup 2023. 

Grup G nantinya berisi Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil. Adapun Grup H berisi, Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Bisa dipastikan animo penonton sangat tinggi mengingat penonton di Tanah Air sangat tinggi mengingat beberapa pemain NBA seperti Kristaps Porzingis (Latvia), Rudy Gobert (Prancis), Juancho Hernangomez (Spanyol), hingga Hamed Ehdadi Haddadi (Iran) akan tampil.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler