Tidak Mau Hura-hura, Ahok Punya Mimpi...

Rabu, 22 Juni 2016 – 05:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Miftah/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membangun banyak sekali rumah susun (rusun) agar bisa merelokasi warga yang tinggal di kawasan kumuh.

Ahok menyampaikan hal tersebut, berkaitan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-489.

BACA JUGA: Uji Coba Ganjil Genap, KCJ Siap Hadapi Lonjakan Penumpang

"Target saya tiap tahun harus bangun 50 ribu rusun," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/6).

Ahok juga berharap dapat membangun lebih banyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta. Sebab, keberadaan RPTRA bisa membuat warga kumpul bersama dan menjadi saling mengenal satu sama lain. 

BACA JUGA: Tak Percaya Penggantinya Bakal Jujur, Ahok Ogah Cuti Kampanye

"RPTRA akan diperbanyak supaya orang Jakarta itu ada tempat komunitas berkumpul," ujarnya.

Menurut Ahok, dia lebih memprioritaskan pembangunan rusun dalam menyambut HUT DKI daripada membuat banyak kegiatan yang berbau perayaan atau hura-hura.

BACA JUGA: Yang Mau Sahur on the Road, Simak Imbauan Pak Kapolda

"Perayaan penting tapi kalau uang kita enggak cukup kita utamakan apa, kamu mau jalan-jalan ke luar negeri liburan atau beli rumah kalau kamu enggak punya rumah? Kita mau bangun sebanyak mungkin rusun," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, warga DKI tidak mampu yang tak punya tempat tinggal bisa memiliki rumah susun dari Pemprov DKI. 

Ahok juga meniadakan berbagai festival di peringatan HUT Jakarta. "Saya kira yang penting substansinya. Buat apa bikin festival-festival gitu. Substansinya kami bisa groundbreaking LRT, memperkenalkan sistem aplikasi, itu yang penting," kata Ahok.

Ia mengaku sengaja memangkas sejumlah anggaran festival. Sebab, masih banyak kegiatan lain yang lebih perlu diprioritaskan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016. (dni/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ha ha ha...Sekda DKI Nilai Ketua BPK Salah Alamat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler