Tidur Berkualitas Bikin Stamina saat Bercinta Tetap Jossss....

Rabu, 11 Februari 2015 – 16:50 WIB
istimewa

jpnn.com - Tidur merupakan istirahat yang paling mujarab untuk memulihkan kondisi tubuh. Tentu saja, tidur di sini artinya harus nyenyak. Dengan tidur nyenyak, Anda bisa terhindar dari berbagai masalah.

“Tidur adalah waktu tubuh Anda untuk menyembuhkan, mengisi ulang dan memulihkan diri. Kurang tidur memengaruhi setiap fungsi tubuh, dari memori Anda ke suasana hati," kata spesialis tidur dan juru bicara American Academy of Sleep Medicine, Shalini Paruthi, MD, seperti dilansir laman Yahoo Health.

BACA JUGA: Putuskan Sekarang, Mau Jadi Alkoholik atau Bukan?

Berikut beberapa manfaat tidur bagi kesehatan:

 

BACA JUGA: Mengapa Anda Harus Menemui Terapi Seks?

1. Tidur menjaga jantung Anda sehat

" Kualitas tidur yang buruk terkait dengan masalah kesehatan jantung, tekanan darah tinggi terhadap serangan jantung," kata Paruthi.

BACA JUGA: Ini Pernak-pernik Cantik Pengganti Cokelat dan Bunga Saat Valentine

Secara teratur shortchanging diri pada tidur dapat menyebabkan lonjakan hormon stres seperti kortisol. Peningkatan hormon stres memaksa jantung Anda bekerja lebih keras.

2. Mencegah obesitas

Selain diet, orang juga harus memperhatikan waktu tidur mereka sehari-hari jika ingin kurus. Tidur serta metabolisme tubuh diatur di sektor yang sama di dalam otak. Ketika mengantuk, hormon tertentu masuk ke dalam darah dan membangkitkan selera makan. Maka itu lebih baik mereka tidur.

3. Tidur memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda

Ingin menjaga tubuh Anda tetap sehat dan sistem tubuh Anda tetap kuat? Biasakan mendapatkan istirahat yang berkualitas tinggi untuk menjaga sel-sel tubuh tetap kuat dan kebal dalam memerangi berbagai virus. Tidur juga membuat vaksin jauh lebih efektif.

4. Meningkatkan kehidupan seks Anda

Kualitas tidur yang baik menjaga kadar testosteron tetap tinggi, mencegah masalah ereksi dan memastikan bahwa Anda tidak pernah terlalu lelah untuk berhubungan seks. (fny/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Punya Hidung Seperti Artis Korea, Coba yang Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler