Tiga Asing Hingga 16 Besar

Selasa, 09 September 2008 – 12:51 WIB


JAKARTA - Kuota lima pemain asing dimiliki tim Indonesia Super League (ISL)Sedang jatah empat pemain asing untuk tim Divisi Utama

BACA JUGA: Serena Raih Gelar Ganda

Nah, saat turun di Copa Indonesia edisi keempat nanti, mereka tidak bisa langsung memainkan semua amunisi asingnya
Sebab, Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) telah membuat aturan lain.

Di babak awal Copa alias babak 48 besar, BLI hanya mengijinkan setiap klub menurunkan tiga pemain asing

BACA JUGA: Gattuso Menyusul Cedera

Aturan yang sama diberlakukan hingga babak 16 besar
”Baru di delapan besar, semua klub bebas menurunkan semua pemain asingnya sesuai dengan kuota mereka di kompetisi reguler baik ISL maupun Divisi Utama,” ujar Joko Driyono, direktur kompetisi BLI, kemarin.

Pemberlakukan kuota tiga pemain asing di babak 48 besar hingga 16 besar itu sendiri bersifat kaku

BACA JUGA: BLI Talangi Pembayaran Sewa Manahan

Dalam artian, tiga pemain asing tersebut adalah jumlah yang ada dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain di satu pertandingan.

”Jadi bukan jumlah tiga pemain asing di atas lapangan yang bisa keluar dapat diganti pemain asing lainnyaTiga yang kami maksud ya keseluruh di daftar susunan pemain,” terang Joko.

Pria asal Ngawi tersebut tidak menyebut pasti dasar yang dipakai dalam menetapkan aturan tersebutNamun, pada dasarnya BLI ingin membuat persaingan lebih berimbang pada babak 48, 24, dan 16 besar

Sebab, di Copa bukan hanya tim ISL dan Divisi Utama saja yang bertarungNamun ada juga kontestan asal Divisi I yang tidak memiliki pemain asingDengan pembatasan jumlah pemain asing, BLI berharap tim dari divisi terendah bisa bersaing”Aturan ini sudah kami terapkan sejak Copa edisi kedua pada 2006 laluSemoga tahun ini berjalan mulus,” tutur Joko.

Dalam kesempatan tersebut, Joko juga mengungkapkan bahwa pembukaan Copa Indonesia 2008 bakal dilangsungkan di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, PalembangDi pertai pembukaan akan digelar laga ekshibisi antara juara Copa 2007 Sriwijaya FC Palembang kontra jawara 2006 Arema Malang(fim)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prancis Pertahankan Domenech


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler