Tiga Calon Ini Berebut Jadi Ketum Baru Jakmania

Selasa, 10 Januari 2017 – 21:46 WIB
Fans Persija Jakarta, The Jakmania. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - The Jakmania, supoter setia Persija Jakarta, akan menggelar sebuah acara paling bersejarah pada 22 Januari mendatang.

Mereka akan segera menyelenggarakan pemilihan ketua umum yang baru. Pemilihan tersebut akan diikuti tiga calon nama ketua umum.

BACA JUGA: Persija Pilih Berburu Pemain Muda Lokal Dibanding Asing

Posisi ketua umum organisasi yang telah berdiri sejak 1997 ini tengah dijabat pelaksana ketua umum setelah ketum sebelumnya, Richard Achmad Supriyanto mengundurkan diri.

“Pada pemilihan ketua umum nanti akan diikuti tiga nama calon ketum,” ucap Kepala Bidang Infokom dan Media The Jakmania Diky Soemarno dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (9/1).

BACA JUGA: Persija Kehilangan Gelandang Berpengalaman Ini

Dari ketiga nama tersebut yaitu Duto Pamungkas yang berasal dari Korwil Kemayoran, Ferry Indrasyarief (Lebak Bulus) dan Pelaksana Ketua Umum The Jakmania saat ini, Donal Aldiansyah (Kapuk).

Diky mengatakan, mekanisme pemilihan nantinya akan berlangsung seperti pemilihan sebelumnya. Akan ada ratusan voters yang mempunyai hak untuk memilih calon ketua umum.

BACA JUGA: Kursi Ketum The Jakmania Diperebutkan Tiga Kandidat

“Mekanisme seperti pemilihan umum langsung. Jumlah voters ada 707 orang,” lontarnya.

Aples, selaku Steering Committee Pemilu Jakmania mengatakan ada 707 suara yang akan diperebutkan tiga calon untuk melenggang menjadi Jakmania Satu.

Rinciannya 700 suara dibagi kepada 63 Korwil Jakmania yang ada, dan 7 suara dari Pendiri Jakmania.

“Verifikasi mengenai siapa saja 700 suara itu diberikan, nantinya minimal tiap korwil bisa mendapatkan 3 suara, sisanya akan dipersentasekan dari jumlah anggota aktif yang dimiliki. Jadi tiap korwil berbeda-beda jumlah suaranya,” kata Aples.

Seperti diketahui, Persija berdiri tepatnya pada 19 Desember 1997. Ide terbentuknya The Jakmania muncul dari Diza Rasyid Ali, manajer Persija saat itu.

Ide ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Sebagai pembina Persija, Sutiyoso memang sangat menyukai sepak bola. Ia ingin sekali membangkitkan kembali persepak bolaan Jakarta yang telah lama hilang baik itu tim maupun pendukung.

Pada awalnya, anggota The Jakmania hanya sekitar 100 orang, dengan pengurus sebanyak 40 orang. Ketika dibentuk, dipilihlah figur yang dikenal di mata masyarakat, yaitu Gugun Gondrong yang merupakan sosok paling ideal pada saat itu. (fdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Sejauh Ini Belum Melakukan Persiapan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler